Sebelum Liburan, Pastikan Packing dengan Benar

Jum'at, 21 November 2014 - 08:35 WIB
Sebelum Liburan, Pastikan Packing dengan Benar
Sebelum Liburan, Pastikan Packing dengan Benar
A A A
SEBENTAR lagi Anda akan berangkat berlibur, tapi masih bingung dengan mengemas bawaan? Meskipun tampak sepele, tapi kadang-kadang kita merasa dilema dalam memilih barang harus dibawa, seolah-olah kita ingin membawa semua hal yang penting. Sebenarnya tas bawaan tidak boleh melebihi kapasitas.

Kunci utamanya dalam mengemas (packing) adalah membawa barang paling diperlukan. Ada beberapa hal penting yang harus Anda bawa saat berlibur, yaitu jas, celana, syal jika Anda mengunjungi daerah dingin, lotion SPF untuk melindungi diri dari membakar Sun, mandi dan makeup yang cukup sederhana, dan gadget. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut sebagaimana dikutip dari diwisata.com :

1. Pakaian
Sebelum Anda meletakkan pakaian ke dalam tas, gulunglah pakaian tersebut untuk menghemat tempat, mengurangi beban dan mengurangi kekusutan, baik itu kaus, kemeja, jaket, celana, dan rok. Untuk kain ringan, Anda dapat menggulir sebanyak 2-3 buah pada suatu waktu. Pilihlah pakaian berwarna netral seperti membawa hitam, putih, celana jeans, abu-abu, dan Brown, pakaian sederhana namun elegan, dan pakaian yang mudah dikombinasikan.

Untuk menghemat, Anda dapat menggunakan fungsi ganda, seperti kaus pakaian pada siang hari digunakan lagi selama tidur dan jaket yang digunakan sebagai bantal atau selimut. Luangkan waktu Anda sebelum tidur, mencuci pakaian, peraslah dengan sekuat mungkin lebar, dan kemudian menggantung handuk.

Membawa pulang pakaian bersih akan terasa ringan daripada membawa pulang tumpukan pakaian kotor. Jangan lupa untuk memasukkan pakaian ke dalam tas khusus agar tidak bercampur dengan barang-barang lainnya di dalam tas.

3. Setrika uap
Sering mengunjungi suatu tempat tidak menyediakan fasilitas menyetrika. Ketika Anda membawa pakaian yang mudah kusut, fasilitas menyetrika tentu sangat Anda butuhkan. Untuk itu, siapkan setrika yang kini telah ditemukan di mal-mal. Dengan alat ini, Anda masih bisa terlihat sempurna, meskipun tidak berangkat dari rumah.

3. Kotak Peralatan Jahit
Ada hal-hal hanya buruk yang bisa terjadi kepada kami selama perjalanan, apakah itu kancing kemeja yang tiba-tiba tergelincir, pakaian robek, atau celana ritsleting yang tiba-tiba macet. Hal-hal seperti ini hanya bisa memperburuk mood di jalan, tapi masalah ini masih bisa diselesaikan dengan bersenjata dengan kotak yang berisi benang dan jarum jahit, jarum, pin, double tape atau mesin jahit tangan. Box mode dapat membantu Anda ketika tragedi melanda tiba-tiba.

4. Kantong Plastik
Kantong plastik memiliki fungsi yang berbeda. Pertama, sebagai tempat untuk peralatan mandi seperti shampo, sabun, pasta gigi, dan handuk. Kedua, sebagai penyimpanan pakaian kotor yang pasti selalu ada, terutama ketika Anda mengunjungi pantai. Dengan kantong plastik pakaian bersih, Anda akan dipisahkan dari pakaian basah dan kotor. Ketiga, sebagai penyimpanan sepatu. Cukuplah membawa dua sepatu saja, menikmati menyiapkan sepatu cadangan di tas besar untuk menyimpan tempat. Tentang peralatan mandi, tidak perlu membawa besar, bawalah yang ukuran kecil, karena ketika Anda tinggal di hotel, biasanya mandi yang disediakan.

5. Soft Case
Soft case dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang elektronik seperti laptop dan kamera. Masukkan barang-barang elektronik Anda terlebih dahulu ke dalam soft case, kemudian meletakkannya di bagian bawah tas. Benda berat harus ditempatkan di bawah beban harus seimbang.

Selain tas besar, tas dompet juga hal yang terpenting dalam perjalanan. Nah, berikut adalah beberapa tips untuk kemasan dompet Anda benar-benar sederhana, sehingga membuat rencana perjalanan Anda tidak terhambat.

Pertama, menyediakan uang tunai sehingga Anda tidak kelimpungan ketika tempat yang dikunjungi tidak memiliki fasilitas ATM. Letakan uang tunai ke dalam saku, tas, dompet, tas dan ikat pinggang yang tersembunyi.

Kedua, menyimpan informasi diri Anda di dompet, jadi jika dompet Anda hilang, orang yang menemukan itu dan ingin kembali, tahu di mana ia harus mengembalikannya.

Ketiga, simpan kartu nama hotel tempat Anda menginap. Di beberapa negara yang tidak menggunakan tulisan latin, kartu nama hotel ini akan memudahkan Anda untuk kembali ke hotel tersebut, hanya dengan menunjukkan itu kepada sopir lokal.

Keempat, menyimpan catatan perbandingan mata uang sehingga Anda tidak harus terus-menerus menggunakan kalkulator.

Kelima, kartu nama. Siapa tahu Anda bertemu orang-orang yang menurut Anda penting. Hubungan itu bisa terus terjalin dengan memberikan kartu nama. Menyediakan lima item penting dalam dompet Anda dan menghindari berbagai kartu tidak masalah, penarikan ATM, dan slip bon-bon agar tidak dompet tebal.

Dalam berlibur packing menjadi hal yang penting. Tanpa kemasan yang baik, liburan Anda mungkin sedikit kacau, karena berat beban tas atau isi tas yang berantakan. Oleh karena itu, penting menyediakan barang yang dibutuhkan dengan matang. Selamat packing!
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)