Prasetyo Jadi Jaksa Agung, Kasus Transjakarta Mengkhawatirkan

Jum'at, 21 November 2014 - 08:07 WIB
Prasetyo Jadi Jaksa Agung, Kasus Transjakarta Mengkhawatirkan
Prasetyo Jadi Jaksa Agung, Kasus Transjakarta Mengkhawatirkan
A A A
JAKARTA - Dipilihnya HM Prasetyo menjadi Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan kekhawatiran akan penyelesaian kasus bus Transjakarta di Kejaksaan Agung.

Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Idil Akbar mempertanyakan, bagaimana penyelesaian kasus TransJakarta nanti yang telah menjadikan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono sebagai tersangka dan olehnya disebut-sebut juga ada keterlibatan Jokowi.

"Bukankah kasus ini sudah berada di tangan Kejagung? Inilah mengapa banyak kalangan mempertanyakan pertimbangan mengapa Prasetyo dipilih menjadi Jaksa Agung," ujarnya ketika dihubungi Sindonews, Jumat (21/11/2014).

Menurutnya, beralasan jika publik mengkhawatirkan motif dipilihnya Prasetyo menjadi Jaksa Agung untuk mengamankan kasus bus Transjakarta.

"Karena itu, apakah HM Prasetyo bisa menjamin akan terus mengawal kasus ini hingga benar-benar tuntas dan memeriksa orang-orang yang telah disebutkan nama-namanya dalam kasus tersebut? Ini yang akan kita buktikan," pungkasnya.

HM Prasetyo adalah politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dia terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Prasetyo merupakan Anggota DPR periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)