ICW Berduka Cita Atas Terpilihnya HM Prasetyo

Jum'at, 21 November 2014 - 05:36 WIB
ICW Berduka Cita Atas Terpilihnya HM Prasetyo
ICW Berduka Cita Atas Terpilihnya HM Prasetyo
A A A
JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) yang tergabung dengan Koalisi Masyarakat Sipil menyampaikan turut berduka cita atas terpilihnya HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung.

Koordinator Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan ICW Emerson Yuntho mengaku terkejut dengan pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Menurutnya, ini kejutan yang tidak menyenangkan dan mengkhawatirkan di awal pemerintahan Jokowi-JK.

"Semua pihak berharap figur Jaksa Agung yang dipilih adalah figur yang independen, berani, bersih dan berprestasi. Namun, Presiden Jokowi justru mengecewakan banyak pihak dan membuang harapan bagi upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi," ujarnya kepada Sindonews, Kamis 20 November 2014 malam.

Dia menilai, Jokowi telah membuat kesalahan besar dengan memilih politikus Nasdem itu. Yang oleh banyak pihak diragukan soal keberanian, kebersihannya.

"Prasetyo juga dinilai tidak memiliki prestasi yang menonjol ketika menjadi pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung," tandasnya.

HM Prasetyo adalah politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dia terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Prasetyo pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)