BBM Naik, PPP Versi Romi Sebut Kelas Menengah Jangan Cengeng

Kamis, 20 November 2014 - 19:21 WIB
BBM Naik, PPP Versi Romi Sebut Kelas Menengah Jangan Cengeng
BBM Naik, PPP Versi Romi Sebut Kelas Menengah Jangan Cengeng
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Romahurmuziy (Romi), Aunur Rofiq meminta kelas menengah jangan cengeng dengan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh Pemerintah Joko Widodo (Jokowi).

Justru kenaikan BBM disikapi sebagai momentum penghematan energi yang selama ini terlalu boros digunakan oleh masyarakat.

“Kelas menengah diajarkan agar tidak boros. Mereka (kelas menengah) juga jangan mengeluh dan cengeng, dulu karena kebijakan realokasi nantinya juga akan mereka nikmati,” ujar Aunur di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Aunur meminta kelas menengah bersabar dengan adanya kebijakan pemerintah ini. Pasalnya saat ini memang pemerintah tengah berupaya untuk membantu kelas bawah terlebih dahulu yang selama ini memang tidak menikmati adanya subsidi BBM.

“Saat ini biarlah pemerintah fokus pada peningkatan kelas bawah yang miskin untuk kita entaskan,” jelasnya.

Aunur menambahkan hal positif yang dapat dipetik dari kenaikan BBM juga adanya alokasi dana subsidi untuk sektor produktif yang dampaknya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat kecil. Serta untuk peningkatan infrastruktur.

“Misalnya Kementerian PU dan Kementerian Pertanian dia akan membuat irigasi, membenahi rumah nelayan miskin yang membutuhkan dana hingga Rp1 triliun. Belum lagi pengadaan akses air bersih,” tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)