Jokowi Resmi Lantik Politikus Nasdem Jadi Jaksa Agung

Kamis, 20 November 2014 - 15:54 WIB
Jokowi Resmi Lantik Politikus Nasdem Jadi Jaksa Agung
Jokowi Resmi Lantik Politikus Nasdem Jadi Jaksa Agung
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik politikus Partai Nasdem, HM Prasetya sebagai Jaksa Agung, di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Sebelum melantik, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bertanya kepada Prasetyo mengenai kesiapannya diambil sumpah sesuai dengan agama Islam.

"Apakah saudara beragama Islam?. Bersediakah saudara diambil sumpah sesuai dengan agama Islam," tanya Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Prasetyo yang berdiri di hadapan Presiden Jokowi menyatakan siap dilantik dan mengemban amanah sebagai Jaksa Agung. Pelantikan berjalan lancar meskipun sempat molor dari jadwal semula.

Dalam pelantikan ini hadir juga Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK). JK terlihat mengenakan baju batik lengan panjang. Dia masuk bersamaan dengan Presiden Jokowi.

Setelah pelantikan, Jokowi bersama JK memberi ucapan selamat kepada Prasetyo, mereka tampak berbincang dan saling lempar senyum. Kemudian para tamu undangan lainnya menyusul Jokowi memberikan ucapan selamat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)