Praka JK Marpaung Tewas Akibat Ditembak dari Belakang

Kamis, 20 November 2014 - 15:53 WIB
Praka JK Marpaung Tewas Akibat Ditembak dari Belakang
Praka JK Marpaung Tewas Akibat Ditembak dari Belakang
A A A
BATAM - Praka JK Marpaung anggota Yonif 134/Tuah Sakti tewas akibat ditembak dari belakang saat terjadi bentrokan TNI dengan Polri di depan Mako Brimobda Kepri. Hal ini berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan rumah sakit dan kepolisian.

"Ada korban anggota TNI yang meninggal atas nama JK Marpaung karena tertembak dari belakang, peluru pecah di dalam. Sudah dilakukan autopsi sekitar pukul 23.30 WIB dan diperkirakan sudah meninggal dua jam sebelum autopsi atau 21.30 WIB," kata Kapolri Jenderal Pol Sutarman dalam konferensi pers yang digelar usai rapat tertutup di Mapolda Kepri, Kamis (20/11/2014).

Menurut Sutarman, penyebab kematian JK Marpaung karena peluru yang menembus dan bersarang di dalam tubuhnya.

"Kami akan mencari tahu peluru ini keluar dari senjata apa. Ada 15 pecahan serpihan dan ini merupakan peluru khusus yang tentunya juga berasal dari senjata khusus. Tim investigasi yang sudah kita bentuk akan mencari tahu tentang peluru ini. Kalau senjata sudah diketahui, dapat diketahui senjata tersebut milik siapa dan siapa yang menyebabkan kematian anggota," timpal Sutarman.

Sutarman mengaku akan melakukan penindakan hukum sesuai dengan hukum masing-masing pihak.

"Kalau Polri tunduk pada hukum pidana, disiplin dan kode etik. Kalau benar-benar sudah menyimpang dan dibuktikan dengan ketentuan yang ada, bisa dipecat," tandas Sutarman.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8124 seconds (0.1#10.140)