KA Bandara Sediakan Wi-Fi Gratis

Sabtu, 01 November 2014 - 15:13 WIB
KA Bandara Sediakan Wi-Fi Gratis
KA Bandara Sediakan Wi-Fi Gratis
A A A
MEDAN - Mulai hari ini, Sabtu (1/11), penumpang Kereta Api (KA) Bandara Kualanamu bisa menikmati layanan jaringan internet nirkabel (Wi-Fi) gratis dari PT Railink melalui www.railink.co.id.

Dengan layanan tersebut, penumpang diharapkan bisa naik menjadi 3.000 orang setiap harinya.

Direktur Komersial PT Railink, Zuryati Simbolon, menyebutkan, layanan Wi-Fi gratis dapat dinikmati sesaat setelah KA melewati kawasan Bandara Internasional Kualanamu dengan mempertimbangkan area keamanan navigasi pesawat. Selain selama dalam perjalanan hingga tujuan Stasiun KA Medan, Wi-Fi gratis juga dapat diakses di area stasiun KA Medan.

“Penumpang KA Bandara akan mendapatkan informasi umum yang dapat diakses dari layanan Railink Free Wi-fi melalui portal Railink Wi-fi gratis dengan beragam kuis didalam portal Railink itu. Layanan ini untuk meningkatkan pelayanan kami kepada penumpang,” tutur Zuryati Simbolon di sela-sela peluncuran Wi-Fi gratis di City Railink Station, Medan, Jumat (31/10).

Layanan Wi-Fi gratis ini bersamaan dengan penambahan jadwal perjalanan KA Bandara Kualanamu yang sebelumnya hanya 40 kali perjalanan menjadi 42 perjalanan setiap hari. Layanan baru dan penambahan jadwal perjalanan itu ditargetkan meningkatkan okupansi penumpang dari 2.500-2.700 orang per hari menjadi 3.000 orang sampai akhir Desember nanti. “Apalagi, kalau double track kereta api nanti sudah selesai, kami optimistis penumpang akan semakin bertambah hingga mencapai 4.000 orang per hari. Kami akan bekerja sama dengan grup-grup wisata di Medan dan luar kota,” katanya.

Direktur Operasi dan Teknik PT Railink, Edi Suryanto, juga menyediakan layanan pemesanan tiket melalui sistem online www.railink.co.id. Layanan itu diharapkan membuat penumpang semakin merasa nyaman dalam melakukan perjalanan KA bandara. “Perjalanan ke Stasiun KA Medan dan Bandara Kualanamu pun jadi terasa lebih singkat,” ujarnya.

Salah satu penumpang KA Bandara Kualanamu, Ajul Daulay, 37, mengaku senang dengan layanan Wi-Fi gratis di KA Bandara Kualanamu. Kini, penumpang bisa menghabiskan waktu selama perjalanan dengan menikmati layanan internet gratis. “Saya sudah sering bolak-balik naik KA Bandara, jadi kalau ada layanan Wi-Fi gratis, ya baguslah,” ujar warga Kecamatan Medan Kota itu.

Eko agustyo fb
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3895 seconds (0.1#10.140)