Pembobol Rumah Ketua DPRD Kepri Ditembak Polisi

Sabtu, 01 November 2014 - 14:26 WIB
Pembobol Rumah Ketua DPRD Kepri Ditembak Polisi
Pembobol Rumah Ketua DPRD Kepri Ditembak Polisi
A A A
BATAM - Kepolisian bergerak cepat dalam mengungkap kasus pembobolan rumah Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri) di Perumahan Crown Hill, Batam Centre.

Empat jam setelah kejadian atau sekitar pukul 10.00 WIB, Tim Buser Polsek Batam Kota berhasil menyergap tempat persembunyian pelaku di belakang Perumahan Cendana Batam Centre.

Budi, salah seorang pelaku dibekuk polisi. Dia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di betis kirinya karena berusaha kabur dan melawan petugas. Sementara itu, satu pelaku lain berinisial Ag, berhasil kabur dari penyergapan tersebut.

Selain itu, polisi juga mengamankan seorang wanita berinisial El, yang diduga pemilik rumah tempat lokasi penyergapan. Mereka kemudian dibawa ke pos polisi di simpang Kara, Batam Centre, untuk dimintai keterangan.

"Satu pelaku kami tangkap di lokasi penyergapan. Satu pelaku lain berinisial Ag, berhasil kabur," kata Kapolresta Barelang AKBP Asep Safrudin, Sabtu (1/11/2014).

Dia menuturkan, komplotan pelaku pembobolan rumah Ketua DPRD Kepri ini berjumlah dua orang. Mereka merupakan residivis dan spesialis maling pembobol rumah mewah di Batam.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti sejumlah perangkat elektronik, antara lain satu laptop, satu ipad, tiga ponsel, satu handycam, dua jam tangan, dua tas wanita, dua dompet, satu KTP atas nama Junita Reynald, satu SIM A atas nama Junita Reynald, uang tunai dalam bentuk dolar Singapura dan ringgit Malaysia, serta satu alat isap sabu (bong).

"Barang ini hasil kejahatan di rumah Ketua DPRD Kepri dan sejumlah TKP lain yang digasak pelaku," ujar mantan Kapolres Bogor ini.

Dari pengembangan, komplotan ini juga merupakan pemain dalam kasus penjambretan di sejumlah lokasi di Batam. "Mereka juga pelaku penjambretan. Kasusnya masih lidik. Kami masih memburu satu pelaku lain untuk mengungkap kasus ini," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, rumah Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri) Jumaga Nadeak di Perumahan Crown Hill Blok E 21, Batam Centre, dibobol kawanan maling, Sabtu (1/11/2014) dini hari. Pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga senilai Rp84 juta dari rumah mewah tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3120 seconds (0.1#10.140)