The Reds Siap Lakoni Awal Episode Berat

Sabtu, 01 November 2014 - 12:50 WIB
The Reds Siap Lakoni Awal Episode Berat
The Reds Siap Lakoni Awal Episode Berat
A A A
NEWCASTLE - Liverpool sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi jelang bertanding dengan Newcastle United di St James Park malam ini. Pasalnya, kemenangan 2-1 atas Swansea di Piala Liga, Rabu (29/10), menjadi modal paling berharga untuk bisa bangkit di Liga Primer.

Ya, sampai saat ini The Reds masih mogok di posisi 7 dengan torehan 14 poin atau terpaut sembilan angka dari pemimpin klasemen sementara Chelsea. Pekan lalu Liverpool juga gagal meraih poin maksimal karena hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Hull City.

Tampil di St James Park bakal jadi sesi perdana dari rangkaian berat yang harus dilalui armada Brendan Rodgers. Setelah laga ini mereka harus terbang ke Spanyol menjajal kekuatan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada ajang Liga Champions, Selasa (4/11). Empat hari berselang The Reds harus akan kembali ke Anfield menjamu Chelsea.

Meski menang atas Swansea di Piala Liga midweek lalu, performa Liverpool masih jauh dari apa yang diharapkan. Mereka masih belum bisa melupakan kerinduan mereka akan sosok striker haus gol sekelas Luis Suarez yang hijrah ke Barcelona awal musim ini. Untuk itu, Rodgers pun sadar dirinya harus kerja keras.

“Itu mengapa kami perlu memperkuat skuad. Ya, tujuannya untuk menghadapi pekan-pekan berat seperti ini. Kami membuat sembilan perubahan dari tim yang menghadapi Hull saat kontra Swansea, Selasa lalu. Hasilnya, kami meraih kemenangan,” ucap Rodgers, dikutip Liverpool Echo.

Kemenangan atas Swansea di Piala Liga diharapkan bisa menjadi obat pendongkrak semangat klub asal Merseyside itu. “Ini adalah pekan yang benar-benar menarik. Newcastle akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami akan menikmati permainan dan berharap tampil baik. Kami ingin mendapatkan tiga poin di sana,” ujarnya.

Keyakinan Rodgers meraih kemenangan begitu besar setelah penyerangnya, Mario Balotelli, telah kembali menciptakan gol saat menghadapi Swansea. Tentu dia berharap rekrutan barunya itu bisa juga menuntaskan puasa golnya di tujuh laga Liga Primer. Yang bakal jadi ujian lain buat Rodgers adalah performa apik Newcastle. Ya, tuan rumah sedang dalam penampilan terbaik setelah mengalahkan Manchester City 2-0 di Piala Liga midweek lalu. Bahkan, The Magpies juga berada di jalur positif di Liga Primer dengan merebut dua kemenangan saat mengalahkan Leicester City dan Totenham Hotspur.

“Saya tidak memiliki tekanan di pertandingan nanti. Saya selalu menikmati dari permainan ke permainan. Saya juga kenal Rodgers cukup baik dan saya tahu bagaimana mereka akan bermain. Tapi, saya akan memberikan kejutan untuk mereka. Yang pasti, Rodgers tidak akan tahu tim saya akan melakukan apa,” ungkap Pelatih Newcastle Alan Pardew.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)