Bayern Muenchen Enggan Meremehkan Borussia Dortmund

Sabtu, 01 November 2014 - 12:40 WIB
Bayern Muenchen Enggan Meremehkan Borussia Dortmund
Bayern Muenchen Enggan Meremehkan Borussia Dortmund
A A A
Robert Lewandowski mengingatkan rekanrekannya di Bayern Muenchen supaya tidak meremehkan Borussia Dortmund. Penyerang asal Polandia itu menilai Die Schwarzgelbenmasih cukup berbahaya, meski akhir-akhir ini sedang mengalami banyak masalah.

Bayern akan menggelar der klassikerke-107 di Allianz Arena, dini hari nanti. Biasanya pertemuan itu menyajikan pertarungan sengit karena Bayern dan Dortmund merupakan raksasa Jerman yang selalu bersaing memperebutkan gelar. Namun, gengsi duel kali ini diyakini bakal hambar menyusul prestasi buruk tim tamu.

Dortmund tidak setangguh musim lalu. Pasukan Juergen Klopp itu memulai kompetisi domestik dengan buruk karena hanya meraih dua kemenangan dari sembilan partai. Selebihnya satu imbang dan enam kalah. Klub yang sempat merajai Bundesliga 2010/2011 dan 2011/2012 itu bahkan belum pernah menang selama dua bulan terakhir.

Setelah menghajar Freiburg 3-1, Dortmund mencatat satu imbang dan lima kalah. Imbasnya, mereka terdampar di peringkat 15 dengan tujuh angka atau hanya terpisah satu angka dari zona degradasi. Sementara prestasi Bayern bertolak belakang. FC Hollywood menguasai klasemen sementara dengan 21 angka, hasil enam menang dan tiga imbang tanpa kalah.

Ini membuat Dortmund diramalkan tidak akan mampu mengalahkan Bayern. Dortmund bahkan dipercaya bakal dilumat Arjen Robben dkk yang sudah menghasilkan 21 gol di Bundesliga. Sebab, Bayern merupakan tim tersubur di Jerman saat ini. Sementara Dortmund telah kebobolan 15 kali, terbanyak kelima.

Anggapan itu tidak berlaku bagi Lewandowski. Dia menyatakan Dortmund masih cukup berbahaya bagi Bayern. “Ini pertandingan penting. Dortmund selalu berbahaya pada laga seperti ini. Mereka bisa mengalahkan siapa pun jika sekali saja mendapatkan kesempatan,” kata Lewandowski, dilansir bild.de.

Lewandowski mengingatkan agar tidak memandang Dortmund sebelah mata. Dia yakin Dortmund akan bangkit karena pemainnya punya mental juara. Itu bisa terjadi pada pertemuan nanti. Ucapan itu berkaca dari pengalamannya selama bertugas di Signal Iduna Park.

“Musim mengalir ke jalur yang salah bagi mereka. Namun, Dortmund tetap tim yang sulit dihadapi. Mereka masih punya sejumlah pemain hebat. Jadi, kesalahan terbesar kami adalah meremehkan mereka,” papar Lewandowski.

Peringatan serupa diutarakan Philip Lahm. Dia mengakui Dortmund masih berpotensi akan menghadirkan ancaman. “Dortmund sudah menunjukkan jati dirinya di Liga Champions dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Mereka adalah ancaman nyata bagi kami,” ungkap Lahm.

Pernyataan Lewandowski dan Lahm ada benarnya. Faktanya, Bayern punya catatan buruk saat menghadapi Dortmund di Bundesliga. Dari delapan pertemuan, Dortmund mencatat lima kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Dortmund juga punya torehan bagus di Allianz Arena. Dari empat kunjungan terakhir di Bundesliga, tidak sekali pun mereka tersungkur, yakni memetik tiga kemenangan dan satu kali imbang.

M MIRZA
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)