Isu Krisis Dibantah Juventus

Sabtu, 01 November 2014 - 12:32 WIB
Isu Krisis Dibantah Juventus
Isu Krisis Dibantah Juventus
A A A
EMPOLI - Setelah tergelincir saat berkunjung ke Stadio Luigi Ferraris, Genoa, pada laga tengah pekan, Juventus kini kembali fokus menatap masa depan. Si Nyonya Besarbertekad menjadikan kekalahan 0-1 dari Genoa sebagai pelajaran berharga menghadapi pertandingan-pertandingan Seri A selanjutnya, terutama saat dini hari nanti bertemu Empoli di Stadio Carlo Castellani.

Angelo Ogbonna mengatakan patahnya catatan tidak terkalahkan di Seri A musim ini bukan berarti Juventus masuk dalam krisis. Meski beberapa pekan lalu juga sempat ditahan imbang Sassuolo di Seri A dan dikalahkan Olympiakos Piraeus di Liga Champions, bek Italia keturunan Nigeria itu tetap percaya diri. Dia menganggap Juventus hanya kurang beruntung pada laga versus Sassuolo, Olympiakos, dan Genoa.

“Jujur, secara mentalitas kami solid dan tidak tergoyahkan. Musim lalu di pekan kesembilan kami memiliki 22 poin dan AS Roma unggul lima poin di depan kami. Hasilnya, kami juara di akhir musim. Jadi, saya rasa wajar jika kami saling kejar poin. Di Genoa, kami hanya tergelincir. Kami akan bangkit di laga melawan Empoli,” kata pemuda kelahiran Cassino, 23 Mei 1988, itu, dilansir Football Italia.

Senada dengan Ogbonna, Gianluigi Buffon juga melihat Juventus masih memiliki peluang yang sangat besar untuk terus mendominasi Seri A. Sang kapten bahkan sangat yakin klub asal Turin itu juga akan meraih hasil yang membanggakan di Liga Champions. Kiper yang baru mencatatkan 500capsbersama Juventus di laga versus Genoa itu memastikan teman-temannya akan segera bangkit dan menghadirkan kembali kemenangan-kemenangan membanggakan.

“Pertanyaan orang selalu sama saat sebuah tim besar seperti Juventus kalah. Saya pastikan kami tetap memprioritaskan kemenangan. Kekalahan adalah hal wajar di sepak bola. Kami tidak sedang berada dalam krisis. Kami baik-baik saja. Bahkan, musim ini kami menargetkan menembus perempat final Liga Champions,” ungkap Buffon. Melihat jadwal pertandingan yang akan dijalani Juventus, seharusnya poin maksimal didapatkan di kandang Empoli.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8192 seconds (0.1#10.140)