Menko PMK Gelar Rakor Persiapan Peluncuran Keluarga Produktif

Sabtu, 01 November 2014 - 03:03 WIB
Menko PMK Gelar Rakor Persiapan Peluncuran Keluarga Produktif
Menko PMK Gelar Rakor Persiapan Peluncuran Keluarga Produktif
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hari ini mengadakan rapat koordinasi tingkat menteri untuk persiapan peluncuran program Keluarga Produktif.

"Pagi ini saya mengumpulkan para menteri terkait untuk memastikan kesiapan seluruh kementrian dan lembaga terkait program peluncuran program keluarga produktif yang rencananya akan segera diluncurkan oleh Presiden," ujar Puan di kantornya, Jumat 31 Oktober 2014.

Puan juga menyampaikan, peluncuran program ini akan diadakan pada awal bulan November oleh Presiden Joko Widodo di enam kabupaten atau kota.

"Rencananya bapak Presiden pada awal November ini akan meluncurkan program ini, di 6 kabupaten/kota di Pemtang Siantar, kota Semarang, Jembrana, Mamuju Utara, kuta Kupang dan Balikpapan," imbuhhya.

Puan juga menjelaskan, program ini merupakan program dalam rangka pemberdayaan dan melindungi masyarakat yang kurang mampu yang nantinya akan diimplementasikan melalui Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar.

Kemarin tanggal 30 Oktober 2014, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro juga menjelaskan pengimplementasian kartu tertebut.

Bambang mencontohkan, dalam satu keluarga mempunyai 2 orang anak. Bapaknya dapat kartu sejahtera yang bersifat menjada daya beli kebutuhan keluarga. Sedangkan, untuk anaknya usia sekolah dapat Kartu Indonesia Pintar. Seluruh keluarga mebdapat Kartu Indonesia Sehat.

"Hanya menunjukan kartu itu maka sekolahnya aman, nggak usah bayar. Sama halnya dengan kartu Indonesia Sehat, tunjukan kartu sehat maka akan mendapatkan pelayanan seperti di BPJS," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)