Mr. Mou Garansi Costa Bisa Merumput

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 22:15 WIB
Mr. Mou Garansi Costa Bisa Merumput
Mr. Mou Garansi Costa Bisa Merumput
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memberikan garansi jika tukang gedornya, Diego Costa sudah bisa merumput. Kehadiran perobek jala lawan itu tentunya sedikit memberikan harapan besar kala melakoni lanjutan Primier League kontra Queens Park Rangers, Sabtu (1/11).

"Itu sangat bagus buat kami," ucap Mr. Mou dalam jumpa pers di pusat pelatihan Chelsea di Cobham. "Sangat sulit saat ketika kami hanya mempunyai satu penyerang yang bisa tampil, tapi dengan dua penyerang pastinya situasinya akan berkembang," lanjut pria asal Portugal dilansir reuters, Jumat (31/10).

Ini adalah penampilan perdana Costa setelah empat laga tidak ditampilkan. Penyerang berdarah Brazil dan berpaspor Spanyol itu mengalami cedera hamstring yang diperolehnya saat membela tim nasional. Kondisi inilah yang membuat Mourinho resah.

Pasalnya di tengah kondisi yang tidak memungkinkan Spanyol tetap menurunkannya. Walau turun hanya delapan menit saat melawan Slovakia dan Luksemburg, hal itu membuat kondisi Costa justru memburuk.

Mantan pelatih Real Madrid itu menyalahkan sikap dan cara tim medis Timnas Spanyol dalam memberikan perawatan terhadap anak emasnya itu. Perawatan cedera hamstring, menurutnya, harus dilakukan cara hati-hati.

Kegundahannya pun terus terjadi setelah pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque rasanya tidak bisa memalingkan wajah dari Costa. Namanya sudah dimasukan dalam daftar pemain saat tampil di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016. Pada 15 November, Spanyol akan bentrok dengan Belarusia dan tiga hari kemudian akan menjajal Jerman dalam tajuk persahabatan.

Mourinho menegaskan dirinya tidak akan menahan pemain yang dibutuhkan buat timnas. Namun, ia mengkhawatirkan sekembalinya ke klub, Costa tidak bisa tampil maksimal.

"Hanya satu hal yang bisa katakan dimana semua orang juga tahu, Costa mengalami masalah di Chelsea dan kami menanganinya untuk berusaha agar dia tetap bermain. Tapi tim nasional telah membuatnya absen dalam empat pertandingan, melawan Crystal Palace, Maribor, Shrewsbury dan Manchester United. Itu adalah empat pertandingan dari tiga kompetisi yang berbeda," ungkapnya.

Ia melanjutkan, saat ini Costa memang siap bermain. "Namun dia masih dalam perawatan khusus. Kami akan memberikan itu dan tidak ada yang lain."

"Saya selalu mendukung pemain untuk membela tim nasional saat pemainnya dalam kondisi memungkinkan dan tim nasional juga harus mempunyai prosedur yang sama dengan yang kami lakukan. Saya tidak akan menghalangi untuk ke tim nasional. Saya tidak menghentikannya," ucap Mr. Mou pasrah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)