Wali Kota Lubuklinggau Berang

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 18:49 WIB
Wali Kota Lubuklinggau Berang
Wali Kota Lubuklinggau Berang
A A A
LUBUKLINGGAU - Event olahraga Asian Mountain Bike Championship Bukit Sulap, Lubuklinggau tinggal satu hari (H -1) lagi.

Namun, sarana utama pendukung kegiatan balap sepeda gunung berstandar internasional tersebut berupa sky lift (kereta gan tung) untuk mengangkut para pembalap dan sepeda peserta ke puncak titik start hingga kemarin, masih belum juga rampung.

Padahal, setiap hari 100 pekerja dikerahkan untuk menyele saikan pembangunan skylift tersebut. Hal ini membuah Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe berang dan marah di lokasi pembangunan skylift, kemarin. Kemarahan itu semakin menjadi, saat Wali Ko ta menemukan, kabel seling sky liftyang terlepas sehingga tidak bisa dilakukan uji coba oleh wali kota.

“Bodoh semua kalian ini, saya yang lulusan Sospol saja bisa bikin perhitungan. Seharusnya kan diper hitungkan oleh kalian yang lulusan teknik semua ini, ang garan sudah disiapkan hingga Rp900 juta, tapi hasilnya seperti ini,” kata wali kota dengan nada tinggi, saat mengetahui sarana sky lift belum dapat dilakukan uji coba, kemarin.

Mungkin, karena begitu marahnya, wali kota pun sempat terucap kata kotor dan kasar di hadapan sejumlah pekerja serta pengawas pembangunan sarana sky lift yang berada di lokasi. Dampaknya, sky lift tersebut pun tidak bisa dilakukan uji coba oleh para atlet peserta AMBC 2014.

Padahal, hari ini Jumat (31/10) sedianya sarana sky lift ini akan digunakan untuk membawa para atlet peserta lomba nomor Down Hill, menuju garis start yang berada di puncak bukit. Menurutnya, pembangunan sky lift telah dianggarkan sebesar Rp900 juta. Seharusnya, pekerja an dipercepat dan diberikan per hatian khusus.

Bahkan, dicarikan solusi untuk pekerjaan yang ada. Bisa saja menambah pekerja dan me lakukan pengawasan kepekerja. “Seharusnya sebagai pe kerja teknis sudah bisa mematok pe ngerjaan jangan seperti seka rang,” pungkas dia.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Lubuklinggau AKBP Dover Cristian LG menegaskan, pihaknya siap mengaman kanpelaksanaan AMBC 2014.

Seluruh personel siap diturun kan. Mengenai izin pelaksanaan AMBC sudah diperoleh dari Polda Sumsel dan Mabes Polri. “Untuk izin AMBC semua sudah ada. Personel siap amankan pe lak sanaan AMBC,” kata Dover di Bukit Sulap, sedangkan, Dandim 0406 Kota Lubuklinggau, Kabu paten Musi Rawas (Mura) Letkol Arm Wiwin Sugiono mengata kan, pihaknya menerjunkan 1 pe leton yakni sebanyak 30 personel dan dibantu Koramil setempat. Seluruhnya diturunkan untuk memback up pengamanan yang dilakukan Polres Lubuklinggau.

Pengamanan juga diintensifkan khususnya peserta dari luar ne geri dengan menebar tim intelejen. Karena AMBC bukan hanya Kota Lubuklinggau melainkan membawa nama Indonesia. ”Harapan saya dengan event AMBC Kota Lubuklinggau menjadi terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata tidak hanya domestik, melainkan manca negara,” pungkasnya.

Hengky chandra agoes
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8051 seconds (0.1#10.140)