Prabowo Ingatkan Kabinet Prokerakyatan

Kamis, 30 Oktober 2014 - 17:51 WIB
Prabowo Ingatkan Kabinet Prokerakyatan
Prabowo Ingatkan Kabinet Prokerakyatan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengharapkan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) beserta kabinetnya menjalankan program yang prokerakyatan.

Prabowo menilai susunan nama-nama menteri dalam Kabinet Kerja cukup baik karena banyak mengakomodasi orangorang profesional di bidangnya. "Saya rasa cukup baik, banyak sekali (orang-orang) profesional," kata Prabowo seusai menghadiri perayaan HUT emas Partai Golkar ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/10) malam.

Mantan danjen Kopassus itu menilai tidak akan ada yang sempurna dalam jajaran kabinet suatu pemerintahan. Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya agar pemerintah bisa bekerja. "Kita memberikan kesempatan seluasluasnya agar pemerintah bisa bekerja. Masa iya (kabinet) mau sempurna, bagaimana," ujar mantan calon presiden ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengaku tidak mengkritik Kabinet Kerja Jokowi-JK, melainkan ingin bertanya siapa yang menyusun kabinet itu.

Menurutnya, bertanya bukan berarti mengkritik karena banyak pertanyaan yang berkembang di media, maupun di kalangan masyarakat mengenai siapa yang menentukan penyusunan kabinet tersebut.

"Kami mengetahui itu hak prerogatif presiden dan kami hargai sepenuhnya, tapi tolong juga bisa dijelaskan kepada masyarakat bagaimana proses penyusunan kabinet secara transparan dan terbuka kepada masyarakat," katanya kemarin.

Dia menuturkan perubahan nomenklatur, penyusunan, dan pengurangan kementerian serta penambahan lembaga tertentu juga harus dijelaskan kepada publik. Ibas berharap apa yang dilakukan seiring dengan apa yang dijanjikan selama ini kepada masyarakat benar-benar diwujudkan."Kita lihat saja nanti hasil kerjanya ke depan. Saya pikir apa yang dinantikan ke depan akan bisa lebih cepat bergerak," harapnya.

Nurul adriyana/ant
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3177 seconds (0.1#10.140)