Gayatri Wailissa di Mata Fadli Zon

Minggu, 26 Oktober 2014 - 06:00 WIB
Gayatri Wailissa di Mata Fadli Zon
Gayatri Wailissa di Mata Fadli Zon
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku sedih dan kehilangan atas meninggalnya Gayatri Wailissa. Gayatri Wailissa, remaja ajaib yang mendunia karena menguasai belasan bahasa asing itu meninggal dunia Kamis (23/10/2014).

"Saya ikut sedih dan merasa kehilangan. Kenal waktu ada acara Kick Andy Hero," ujarnya, Sabtu (25/10/2014).

Fadli mengaku sering berkomunikasi dengan Gayatri membicarakan berbagai macam hal. Gayatri dikenalnya sebagai sosok yang cerdas karena mampu menguasai banyak bahasa asing.

"Kalau saya suka SMS dengan Gayatri, ya soal isu atau urusan pribadi. Saya kirim buku-buku juga ke rumahnya. Anak yang cerdas, sopan, dan membanggakan. Seorang poligot atau bisa banyak bahasa," ucapnya.

Seperti diketahui, Gayatri Wailissa meninggal dunia pada Kamis (23/10/2014) lalu di ruang ICU RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat sekitar pukul 19.15 WIB setelah menjalani perawatan selama empat hari di rumah sakit tersebut. Jenazah Gayatri kemudian diterbangkan ke Ambon pada Jumat (24/10/2014) malam dan disemayamkan di Kodam XVI Pattimura. Kemarin, jenazah Gayatri dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Kapahaha, Kota Ambon.

Gayatri mendunia ketika berhasil masuk seleksi menjadi duta anak, mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Gayatri mengikuti seleksi kepribadian hingga kemampuan intelektual. Dia lantas masuk 10 besar dari ribuan siswa yang ikut seleksi sebelum terpilih mengikuti seleksi
mewakili Indonesia menjadi Duta ASEAN untuk anak 2012-2013.

Gayatri, kemudian terpilih mewakili Indonesia ke tingkat Asean dan mengikuti pertemuan anak di Thailand dalam Convention on the Right of the Child (CRC) atau Konvensi Hak-Hak Anak tingkat ASEAN.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)