Barca Telan Kekalahan Perdana di Bernabeu

Minggu, 26 Oktober 2014 - 00:47 WIB
Barca Telan Kekalahan Perdana di Bernabeu
Barca Telan Kekalahan Perdana di Bernabeu
A A A
MADRID - Real Madrid mengukuhkan tim paling tajam musim ini ketika tiga gol mereka memaksa Barcelona menelan kekalahan perdana musim ini dalam laha bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10). Sempat tertinggal lewat gol cepat Neymar, Madrid mampu comeback dengan mencetak tiga gol dari Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema.

Kedua tim langsung bermain terbuka dan Barca langsung menggebrak lewat gol cepatnya. Meneruskan umpan Luis Suarez yang baru tampil perdana musim ini, Neymar menjebol gawang yang dijaga Iker Casillas. Barca memimpin 1-0! Dalam kondisi tertinggal skuat asuhan Carlo Ancelotti coba mendominasi penguasaan bola dan terus memberi tekanan.

Benzema nyaris hadirkan gol penyama, sayang sontekannya saat berhadapan satu lawan satu dengan Bravo masih belum menemui sasaran yang tepat. Tak lama dua peluang dari Lionel Messi membuat publik Santiago Bernabeu terdiam sejak, meski gawang tuan rumah masih aman. Peluang emas Madrid akhirnya datang dimenit ke 34.

Pique sambil terjatuh berusaha menghalau umpan silang dari Marcelo, namun bola malah mengenai tangan bek Barcelona itu dan wasit langsung menunjuk titik putih. Mantan pemain Manchester United itu juga mendapatkan kartu kuning. Ronaldo yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya untuk jadi pemain pertama yang menjebol gawang Barca musim ini yang dijaga Claudio Bravo.

Jelang turun minum, tandukannya Rodriquez memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Marcelo masih melebar dari gawang Bravo. Wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dan ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki paruh kedua, drama terjadi di El Clasico ketika Suarez dijatuhkan Luka Modric. Tapi wasit hanya memberikan hadiah tendangan bebas kepada tim tamu. Madrid balik mengancam lewat aksi Ronaldo yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diblok oleh tekel Pique dan menghasilkan tendangan sudut bagi Madrid.

Berawal dari umpan sepak pojok, Pepe menanduk bola dan memaksa Bravo memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini. Madrid unggul sementara 2-0. Perlahan Madrid mulai menguasai jalannya pertandingan. Buktinya dimenit ke 61, Karim Benzema memperbesar keunggulan tuan rumah saat meneruskan umpan James Rodríguez.

Barcelona makin jauh tertinggal 3-0, meski begitu skuat asuhan Luis Enrique menolak menyerah dan terus memberi perlawanan. Sementara Madrid terlihat tenang dan sesekali melayangkan serangan balik cepat. Hingga peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol tercipta dan Madrid mengamankan kemenangan dengan menekuk Barca dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, Isco; James, Ronaldo, Benzema.

Barcelona: Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Mathieu; Busquets, Xavi, Iniesta; Neymar, Messi, Suarez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)