City Tersungkur di Boleyn Ground

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 20:47 WIB
City Tersungkur di Boleyn Ground
City Tersungkur di Boleyn Ground
A A A
LONDON - Boleyyn Ground, markas West Ham United rupanya tak ramah kepada Manchester City di pekan kesembilan Liga Premier Inggris, Sabtu (25/10). The Citizens harus takluk dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah, West Ham.

West Ham, yang untuk sementara duduk di peringkat empat klasemen, langsung menghentak sejak awal laga. Di menit 13, Morgan Amalfitano membuat suporter West Ham bersorak.

Berawal dari umpan silang Enner Valencia, Amalfitano yang lolos dari pengawalan tanpa halangan memasukan bola ke gawang Joe Hart. 1-0 untuk West Ham.

Tersengat oleh gol West Ham, Man. City coba meningkatkan intensitas serangan. Peluang mereka dapatkan lewat Aguero namun tembakan pemain Argentina ini ke gawang West Ham di menit 32 hanya melebar ke sisi kiri gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Man. City langsung meningkatkan tempo permainan. Kemenangan memang harga mati bagi City yang ingin terus menempel Chelsea, yang sementara duduk di puncak klasemen.

Empat peluang sempat mereka dapatkan namun belum ada satu pun yang berujung gol. Tak puas dengan kinerja penyerangnya, Manuel Pellegrini pun memasukan Stevan Jovetic menggantikan Edin Dzeko.

Di sisi lain, sadar timnya terus diserang, pelatih West Ham, Sam Allardyce coba menambah pemain dengan tipe bertahan, Cheikhou Kouyaté menggantikan Morgan Amalfitano.

Keasikan menyerang rupanya membuat barisan belakang City lengah. Alhasil, sundulan Diafra Sakho menghukum kelengahan tersebut. Sundulannya sempat diduga tak masuk namun teknologi garis gawang menunjukan kegunaannya. West Ham pun unggul 2-0.

Harapan untuk menyamakan kedudukan muncul ketika tembakan David Silva meluncur mulus ke gawang Adrian di menit 77. Pellegrini langsung merespon gol ini dengan memasukan James Milner demi menambah daya dobrak.

Masuknya Milner dan Jovetic memang menambah daya dobrak. Sayang, hingga akhir pertandingan. City gagal menambah gol hingga akhirnya kalah 1-2.

Susunan Pemain

West Ham XI: Adrian; Jenkinson, Collins, Reid, Cresswell; Noble (c), Song, Amalfitano (Kouyate 67'); Downing, Valencia (Cole 76'), Sakho (Nolan 89').

Man City XI
: Hart; Zabaleta, Kompany (c), Mangala, Clichy (Kolarov 78'); Yaya Toure, Fernando (Milner 78'), Navas, Silva; Aguero, Dzeko (Jovetic 59').
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)