Kuasai Bahasa Asing, Gayatri Ternyata Anggota Intelijen

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 15:23 WIB
Kuasai Bahasa Asing, Gayatri Ternyata Anggota Intelijen
Kuasai Bahasa Asing, Gayatri Ternyata Anggota Intelijen
A A A
AMBON - Gayatri Dwi Wailissa (19), gadis jenius yang menguasai 14 bahasa asing, ternyata seorang anggota Badan Intelijen Negara (BIN). Dia direkrut menjadi anggota BIN, tiga bulan sebelum meninggal dunia.

Fakta mengejutkan itu diungkapkan oleh ayah kandung Gayatri, saat prosesi pemakamannya, di Taman Makam Bahagia, Kapahaha, Kota Ambon. Kepada wartawan, ayah Gayatri mengakui jika anaknya adalah anggota BIN.

"Sejak tiga bulan terkahir, Gayatri telah direkrut sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN)," ujar Dedi Darwis Wailissa, ayah kandung Gayatri, kepada wartawan, di Ambon, Sabtu (25/10/2014).

Dia melanjutkan, selama tiga bulan terakhir itu, Gayatri mengikuti berbagai latihan fisik di Cijantung, markas TNI di Jakarta, di bawah komando Panglima TNI Jenderal Muldoko," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Gayatri tiba di Kota Ambon, Maluku, pada Sabtu 25 Oktober 2014 pagi. Begitu tiba di Ambon, jenazah langsung dibawa ke masjid raya Alfatah Ambon, untuk disalatkan.

Jenazah dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Kapahaha, Kota Ambon. Makam itu merupakan makam khusus bagi anggota dan purnawirawan TNI dan Polri. Isak tangis keluarga pun pecah saat jenazah dimasukkan ke liang lahat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5043 seconds (0.1#10.140)