Pertama Kali Serdadu AS Tewas dalam Perang Lawan ISIS

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 13:13 WIB
Pertama Kali Serdadu AS Tewas dalam Perang Lawan ISIS
Pertama Kali Serdadu AS Tewas dalam Perang Lawan ISIS
A A A
WASHINGTON - Untuk pertama kalinya serdadu Amerika Serikat (AS) tewas dalam perang melawan kelompok ISIS. Serdadu AS itu tewas di Baghdad, Irak, pada hari Kamis.

Pentagon mengonfirmasi tewasnya serdadu AS pada Jumat malam waktu Washington. Tewasnya Kopral Sean P. Neal, 19, asal Riverside, California, tersebut kini sedang diselidiki.

“Neal ditugaskan untuk Batalion Resimen 2, 7 Marinir AS, yang menjadi bagian dari garda marinir,” tulis Reuters, Sabtu (25/10/2014), yang mengutip keterangan dari Pentagon. Belum ada penjelasan lain, terkait penyebab tewasnya serdadu AS itu.

Serangan terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di wilayah Suriah dimulai bulan lalu, setelah Presiden AS, Barack Obama, bersumpah untuk menumpas militan ISIS di mana pun mereka berada.

Sedangkan perang terhadap ISIS di wilayah Irak sudah berlangsung beberapa bulan bulan militer AS beroperasi di wilayah Suriah.

Operasi militer AS selama ini difokuskan terhadap beberapa wilayah, yakni di Erbil dan Baghdad, Irak. Serta di Kobane, wilayah perbatasan Turki dan Suriah. Sebanyak 40 negara ambil bagian dalam koalisi anti-ISIS yang dipimpin AS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)