Marquez Terusik Persaingan Runner Up

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 16:39 WIB
Marquez Terusik Persaingan Runner Up
Marquez Terusik Persaingan Runner Up
A A A
SEPANG - Gelar juara dunia MotoGP memang praktis sudah jatuh ke tangan Marc Marquez. Namun pembalap berjuluk Baby Alien ini merasa jika persaingan pembalap seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo mengusik dirinya karena semakin agresif di atas lintasan.

Secara hitung-hitungan angka, jelas Marquez tak terelakkan merengkuh gelar juara dunia keduanya akhir musim nanti. Namun yang menjadi masalah adalah persaingan di lintasan yang menurutnya makin terasa panas.

Beberapa seri belakangan pun seolah menjadi bukti. Dalam dua balapan terakhir yakni di Jepang dan Australia, Marquez gagal menempati podium teratas. Hal tersebut jelas mengusik Marquez yang mana tengah mengincar rekor kemenangan milik pembalap legendaris, Mick Doohan dengan 12 kemenangan dalam semusim.

"Sepertinya sekarang banyak peningkatan, persaingan benar-benar tipis dan Anda harus berada dalam kondisi 100 persen, ucap Marquez usai menjalani sesi latihan bebas GP Malaysia yang dilansir crash, Jumat (24/10).

"Dalam situasi itu, ketika seseorang coba untuk menyalip Jorge (Lorenzo), segera ia mencoba untuk menyalipnya kembali dan itu membuat balapan lebih ketat, lebih kompetitif, dan sekarang sepertinya gaya balapan pembalap jadi lebih agresif. Mungkin karena ban dan motor sehingga semuanya terjadi," sambungnya

"Di masa lalu, banyak pengendara seperti (Mick) Doohan yang juga agresif dan lihai mengerem untuk menyalip pengendara. Tapi sekarang jadi lebih kompetitif dan untuk balapan memang jadi lebih baik. Sekarang aku merasa baik tapi ketika Jorge atau Dani (Pedrosa) lebih kuat dari saya, orang mencoba untuk menyalinnya," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4007 seconds (0.1#10.140)