Karimun Wagon R GS Ditarget Dongkrak Penjualan

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 16:37 WIB
Karimun Wagon R GS Ditarget Dongkrak Penjualan
Karimun Wagon R GS Ditarget Dongkrak Penjualan
A A A
SEMARANG - PT Sun Motor Indosentra Trada (SMIT) main dealer Suzuki wilayah Karesidenan Pati (Plat K) dan Karesidenan Semarang (Plat H) optimistis Karimun Wagon R GS mampu mendongkrak penjualan mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC).

Karimun Wagon R GS merupakan pengembangan Wagon R sebelumnya yang sukses diterima pasar. Wagon R GS pertama diperkanalkan pada ajang Indonesia International Motor Show di Jakarta beberapa waktu lalu. Setelah itu mulai dikenalkan ke daerah-daerah pada bulan ini.

Untuk wilayah Semarang, SMIT memperkenalkan varian baru tersebut dengan mengadakan pameran di Mall Ciputra Semarang mulai 23 Oktober hingga 3 November mendatang.

Branch Manajer SMIT Semarang Isbowo, mengungkapkan market share produk Karimun Wagon sampai saat ini berada di angka 17% di kelas LCGC. Dengan adanya varian baru, pihaknya optimis market share Karimun Wagon di 2 wilyah ini mampu naik hingga 20%.

“Penjualan Karimun Wagon R, sejak pertama kali diluncurkan 10 bulan lalu, di wilayah plat K dan H mencapai 757 unit dari market data faktur penjualan seluruh produk LCGC yang mencapai sekitar 4000an unit. Jadi market kita masih disekitar 17%,” katanya, disela-sela pengenalan Karimun Wagon R GS di Atrium Mal Ciputra, Jumat (24/10/2014).

Harga Karimun Wagon R GS on the road wilayah Semarang dan sekitarnya sekitar Rp 112.600.000 atau hanya selisih harga kurang lebih Rp800 ribu dari varian sebelumnya Karimun Wagon R Dilago.

“Dengan harga yang cukup kompetitif, Karimun Wagon R GS menyasar pangsa pasar yang sama dengan varian sebelumnya, yakni keluarga muda dan masyarakat urban,” jelasnya.

Tapilan depan lebih segar dan stylish, pada varian lama, logo Suzuki berada di belakang untuk varian baru ini logo Suzuki berada di depan. Sementara logo Garuda berada di pintu bagasi.

“Dari ekterior dan interior, mengalami pengembangan dari sebelumnya dengan desain lebih mewah mengacu permintaan pasar dan yang pasti tetap irit,” tandasnya.

Servis Manager SMIT dealer jalan Pemuda Dadan Wardana, menambahkan untuk tipe terbaru kali, konsumsi bahan bakarnya lebih irit namun tetap nyaman untuk dikendarai. “Untuk konsumsi bahan bakar 1 liter bensin bisa menempuh jarak 22 kilometer,"tambahnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0303 seconds (0.1#10.140)