Fitur Ini Ada di Android 5.5 Lollipop tapi Tidak di iOS 8

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 16:59 WIB
Fitur Ini Ada di Android 5.5 Lollipop tapi Tidak di iOS 8
Fitur Ini Ada di Android 5.5 Lollipop tapi Tidak di iOS 8
A A A
LONDON - Kedua sistem operasi terbaru ini memiliki keunggulan masing-masing. Dilansir dari Phonearena, Jumat (24/10/2014), namun ada beberapa fitur yang ada di Android 5.0 Lollipop, tapi tidak termasuk di iOS 8.

1. Mode Tamu

Fitur berbagi perangkat secara nyaman ini, tidak terdapat di semua perangkat Apple. Perangkat Apple fokus untuk menjadikan iPhone atau iPad sebagai perangkat paling pribadi.

Sedangkan Google, memikirkan betapa mengasikkan berbagi perangkat dengan teman atau saudara. Seperti pada Nexus 9, pemilik tidak perlu khawatir jika perangkatnya dalam genggaman teman, karena semua data pribadi akan tetap aman di tempatnya.

2. Fitur Hemat Baterai

Dengan Android 5.0, Google memperkenalkan fitur penyimpanan baterai yang dapat menghemat hingga 90 menit dengan menonaktifkan konektivitas, mengurangi kinerja, membatasi getaran, dan penghematan di aplikasi lain.

Selain itu, konsumsi overhaul energi pada Google Project Volta, memungkinkan Nexus 5 menjalankan versi pratinjau pengembang Lollipop. Sehingga baterai mampu bertahan satu jam 15 menit dibandingkan ponsel sama yang mengoperasikan KitKat. Sayang, fitur ini belum dibawa Apple pada iOS.

3. Smart Lock

Android menambahkan sistem keamanan perangkat dengan fitur ini. Terdapat beberapa pilihan keamanan tambahan yang dapat difungsikan oleh pengguna, mulai dari menggesek, hingga menggambar pola kunci.

Sedangkan iOS, pengguna memiliki pilihan terbatas seperti menggesek, masukkan pin empat digit, atau masuk dengan otoritas sidik jari ibu jari Anda.

Dari semua fitur di atas, diharapkan dapat jadi pegangan pengguna gadget dalam memilih sistem operasi mana yang nyaman digunakan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)