Daihatsu Resmikan Bengkel SMK Binaan Pertamanyadi Blora

Kamis, 23 Oktober 2014 - 20:19 WIB
Daihatsu Resmikan Bengkel SMK Binaan Pertamanyadi Blora
Daihatsu Resmikan Bengkel SMK Binaan Pertamanyadi Blora
A A A
BLORA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan Bengkel Binaan Daihatsu (BBD) yang sebelumnya merupakan workshop SMK Muhammadiyah 1 Blora, di Jl. Gatot Subroto Km 1 Kajangan, Sonorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Peresmian BBD yang berasal dari workshop Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan pertama kalinya di Indonesia. Kelahiran BBD Blora merupakan hasil kerjasama antara ADM dengan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) selaku distributor dan Karya Zirang Utama (KZU) selaku Dealer Daihatsu di Jawa Tengah.

Peresmian dilakukan oleh Marketing Director ADM Amelia Tjandra ditemani oleh Logistic & After Sales Division Head AI-DSO Lili Herman dan Kepala Wilayah AI-DSO area Jawa Tengah, David Gunawan, dikutip dalam keterangan tertulis pada Sindonews, Kamis (23/10/2014)

Meski berlokasi di area SMK dengan menempati luas 200m2, bengkel ini tidak ada bedanya dengan bengkel Daihatsu lainnya. Bengkel ini mempunyai 3 stall dengan menerapkan standar pelayanan global Daihatsu.

Memberikan layanan periodical maintenance, layanan asuransi, layanan guarantee claim, booking service, dan layanan konsultasi dengan teknisi Daihatsu.

Untuk memanjakan pelanggan yang sedang menunggu proses service disediakan fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung outlet seperti : Kids Corner lengkap dengan ragam permainan anak, customer lounge lengkap dengan smoking room.

Peresmian ini merupakan kelanjutan kegiatan CSR Daihatsu bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, melalui program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) yakni dengan menambahkan muatan kurikulum Daihatsu pada kurikulum SMK.

“Kami bersyukur atas peresmian bengkel ini, yang menjadi bukti komitmen Daihatsu membantu peningkatan kualitas pendidikan, khususnya SMK di Tanah Air. Kami berharap, Bengkel Binaan Daihatsu ini dapat mendukung upaya penyiapan siswa SMK menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, dan mampu bersaing memasuki industri otomotif di Indonesia,” ujar Amelia Tjandra Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Bersamaan dengan peresmian Bengkel Binaan Daihatsu ini, di tempat yang sama, Daihatsu menyelenggarakan kegiatan Sehat Bersama Daihatsu, yaitu kegiatan Donor Darah bagi para siswa SMK dan masyarakat sekitarnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9344 seconds (0.1#10.140)