Pengungsi Gunung Sinabung Ini Mengaku Stres

Kamis, 23 Oktober 2014 - 20:39 WIB
Pengungsi Gunung Sinabung Ini Mengaku Stres
Pengungsi Gunung Sinabung Ini Mengaku Stres
A A A
KABANJAHE - Selama setahun lebih menetap di posko pengungsian, korban erupsi Gunung Sinabung kerap mengalami stres. Hal tersebut disebabkan memikirkan kondisi desa dan lahan pertanian yang ditinggal mengungsi.

Linda br Surbakti (40), salah seorang pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung asal Desa Sigarang Garang, Kecamatan Naman Teran, yang ditemui di pos penampungan GBKP Kota Berastagi mengatakan, tak jarang stres menghampirinya saat memikirkan bagaimana kelangsungan hidupnya kelak.

Selain itu, dia juga memikirkan kondisi lahan pertanian miliknya dan rumah tempat tinggalnya di desa juga rusak parah akibat dari terpaan debu vulkanik. Belum lagi kelangsungan sekolah kedua anaknya yang masih duduk di bangku SMP.

"Terkadang aku stres memikirkan semua penderitaan ini, namun mau bagaimana. Untuk mengatasinya saya bersama suami selalu berusaha menyibukkan diri di pengungsian agar tak stres," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, sejak beberapa bulan belakangan, bantuan dari pemerintah maupun demawan tak pernah lagi datang ke posko pengungsian yang ditempatinya itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)