Jokowi Disarankan Sosialisasikan Alasan Kenaikan BBM

Kamis, 23 Oktober 2014 - 20:10 WIB
Jokowi Disarankan Sosialisasikan Alasan Kenaikan BBM
Jokowi Disarankan Sosialisasikan Alasan Kenaikan BBM
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu telah mewacanakan untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada November mendatang.

Langkah tersebut tentunya akan berdampak pada kenaikan sejumlah barang kebutuhan pokok yang tentu memberatkan masyarakat. Lantas apa yang harus dilakukan Jokowi agar kenaikan harga BBM subsidi tersebut tidak terlalu membebani masyarakat?

Analis Investa Saran Mandiri, Hans Kwee menuturkan, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut harus mensosialisasikan terlebih dahulu alasan kenaikan tersebut. Serta mengatakan bagaimana dampaknya terhadap perekonomian jika tidak dinaikkan.

"Perlu dijelaskan, karena sekarang subsidi BBM tidak tepat sasaran. Makanya perlu dialihkan ke sektor lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat," ujar dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Lebih lanjut dia menuturkan, Jokowi pun selanjutnya harus membuat kebijakan yang dapat meringankan perusahaan transportasi dan logistik, salah satunya insentif pajak.

"Ini bisa seperti insentif pajak, jadi kenaikan harga BBM bisa tertahan dengan potongan pajak tersebut. Sehingga tidak sangat terasa di masyarakat, kenaikan ongkos dan harga makanan," tandas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)