Semi Final dan Final ISL di Palembang

Kamis, 23 Oktober 2014 - 19:44 WIB
Semi Final dan Final ISL di Palembang
Semi Final dan Final ISL di Palembang
A A A
PALEMBANG - PT. Liga Indonesia kabarnya sangat menginginkan semifinal dan final Indonesia Super League (ISL) pada 5 dan 8 November 2014, mendatang di Stadion Glora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Pernyataan ini dilontarkan Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin.

Meski tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, Sriwijaya FC tidak lolos ke babak delapan besar ISL, tapi menggelar partai semifinal dan final tentu jadi momen bersejarah bagi Palembang. Stadion Glora Jakabaring yang menjadi markas besar Tim Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- bakal dapat kehormatan menggelar laga tersebut.

“Pihak PT Liga Indonesia telah bebicara dan menghubungi saya untuk menunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Partai final Liga Indonesia Super Light( ISL) 2014, yang berlangsung pada 5 November untuk semifinal dan 8 November final. Mereka inginkan Stadion Glora Sriwijaya,Palembang menggelar laga puncak," ujar Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin di Wisma Atlit Jakbaring, Kamis (23/10).

Ditunjukkannya Stadion Glora Sriwijaya, Jakabaring tidak terlepas dari kelayakan stadion dan kualitas penyelenggara. Ini alasan yang diungkapkan Augie setelah melakukan pembicaraan dengan PT Liga Indonesia. “Stadion kami layak dan panitia telah teruji dan terdidik, ini merupakan suatu prestasi dan pandangan dari pihak PT Liga Indonesia untuk menggelar final di markas Sriwijaya," sambungnya usai perayaan Ulang tahun Sriwijaya FC yang ke 10 tahun.

Selain kelayakan stadion serta panitia yang berkualitas, semifinal dan final juga membutuhkan lokasi yang netral untuk kedua tim yang bertanding nantinya. “Netralitas pertandingan sangat di butuhkan dalam partai tersebut dan juga Sumatera selatan dianggap kondusip dalam pelaksanannya nanti," lanjutnya.

Sementara mengenai kepastian terselenggaranya atau tidaknya belum ditentukan, karena baru ada sebatas pembicaraan dari pihak PT liga dengan Pihak Manajemen PT SOM saja saat ini. "Kami belum bisa pastikan, karena belum ada Mou dengan pihak PT. Liga Indonesia. Kami juga masih menunggu kepastiannya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1642 seconds (0.1#10.140)