Pengusaha USA Tertarik Investasi di Yogyakarta

Kamis, 23 Oktober 2014 - 18:32 WIB
Pengusaha USA Tertarik Investasi di Yogyakarta
Pengusaha USA Tertarik Investasi di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Sejumlah pengusaha asal Amerika Serikat tertarik untuk mengembangkan usahanya di Yogyakarta. Salah satunya menyangkut ketenagakerjaan dan kondisi pemerintahan yang kondusif.

“Disini (Yogyakarta) banyak tenaga kerja terlatih dan pemerintahan yang kondusif ini menarik untuk bisnis,” jelas Duta Besar Amerika untuk Indonesia Robert Blake, disela-sela melakukan peninjauan pabrik di PT GE Lighting Indonesia, Denggung, Sleman, Kamis (23/10/2014).

Dia mengaku banyak membawa pengusaha dari Amerika untuk mekakukan kunjungan di Yogakarta. Salah satunya dalam kegiatan seminar bersama Kadin DIY untuk melihat peluang bisnis dan investasi yang bisa dijalankan di DIY.

“Kunjungan ini untuk memberikan kesempatan dan peluang pasar dan pengembangan invesntasi bisnis,” tambahnya.

Robert Blake berharap ada pertemuan lanjutan, baik pertemuan dengan pemerintah DIY maupun dengan pelaku bisnis. Cara itu akan menarik pengusaha untuk membuka usahanya di Yogyakarta. “GE Lighting ini satu-satunya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Robert sendiri melihat banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan di Yogyakarta. Mulai dari industri manufaktur, energi, peyimpanan ikan, kesehatan, hingga beberapa usaha lain.

“Kita akan dorong karena PT GE Lighting Indonesia telah berhasil membuktikan,” ujarnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)