32 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan AS di Suriah

Kamis, 23 Oktober 2014 - 19:11 WIB
32 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan AS di Suriah
32 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan AS di Suriah
A A A
RAQQA - Obrsevatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporan. setidaknya 553 orang tewas akibat serangan udara Amerika Serikat (AS) di Suriah dalam satu bulan terakhir. Dari 553 orang tersebut, dikabarkan 32 diantaranya adalah warga sipil.

Melansir Rusia Today, Kamis (23/10/2014), dalam laporannya SOHR menjabarkan, dari 553 korban tewas, 464 diantaranya merupakan anggota ISIS. Sementara 50 diantaranya adalah anggota al-Nusra, dan sisanya merupakan warga sipil.

SOHR menyebut terdapat korban anak-anak dalam serangan yang dilancarkan oleh AS di seluruh wilayah Suriah. “Di antara 32 warga sipil yang tewas dalam serangan AS. terdapat enam anak dan lima perempuan,” ungkap organisasi yang berbasis di Inggris tersebut.

Sedangkan untuk korban militan, SOHR menyatakan, kebanyakan dari mereka yang tewas adalah anggota militan asing yang bergabung dengan ISIS dan al-Nusra dalam melakukan serangan di beberapa wilayah Suriah.

Menurut SOHR, ada lima wilayah yang menjadi target serangan AS dan koalisi internasionalnya di Suriah. “Serangan terjadi di provinsi Aleppo, Deir al-Zor, Idlib, Raqqa dan al-Hassakah,” papar SOHR dalam laporannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)