Komplotan Pencuri Motor Asal Karawang Ditembak Polisi

Kamis, 23 Oktober 2014 - 17:40 WIB
Komplotan Pencuri Motor Asal Karawang Ditembak Polisi
Komplotan Pencuri Motor Asal Karawang Ditembak Polisi
A A A
JAKARTA - Sembilan orang anggota komplotan pencuri sepeda motor dibekuk petugas Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seorang di antaranya yakni, Tamrin (20) ditembak polisi pada bagian kakinya karena melawan ketika akan ditangkap.

Dilansir dari Humas Polda Metro Jaya, selain Tamrin, polisi juga menangkap delapan pelaku lain yakni, Samat Efen (22), Rosidi (35), Safri (29), Nanan (25), Suhadi (32), Nurdin (22), Sudir (34) dan Rizki (22).

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Sutriyono mengatakan, terungkapnya komplotan pencuri motor ini bermula dari penangkapan Tamrin saat beraksi bersama rekannya D yang berhasil kabur.

Saat itu Tamrin hendak mencuri motor Yamaha Vixon hitam B 4538 TAH terparkir di depan warung jamu Jalan Pelapah Raya, kelapa Gading.

Namun aksinya itu diketahui pemilik motor, Nata (52) yang segera berteriak minta pertolongan.

Secara bersamaan melintas anggota Patroli Polsek Kelapa Gading dan membuat tersangka panik serta terjatuh dari motornya.

"Pelaku sempat umbar tembakan ke udara. Petugas pun berbalik menembak betis kiri Tamrin hingga tersungkur," kata Sutriyono di Polsek Kelapa Gading, Kamis (23/10/2014).

Sutriyono melanjutkan, dari penangkapan Tamrin inilah petugas akhirnya menangkap delapan pelaku lain di Karawang, Jawa Barat.

"Komplotan ini sudah 44 kali mencuri motor di Jakarta Timur, Pusat dan Utara," jelasnya.

Dari para pelaku, petugas menyita senjata api rakitan berikut peluru, mobil, dua sepeda motor, 9 handphone, satu set kunci letter T dan uang Rp5 juta.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2359 seconds (0.1#10.140)