Focus RS Spek AS Diboyong Ford dari Eropa

Kamis, 23 Oktober 2014 - 17:46 WIB
Focus RS Spek AS Diboyong Ford dari Eropa
Focus RS Spek AS Diboyong Ford dari Eropa
A A A
LONDON - Ford akhirnya akan membawa Ford Focus RS ke negara asalnya Amerika Serikat (AS). Namun alih-alih membuat spek AS, Ford dikabarkan akan mengimpor Focus RS dari Eropa.

Dilansir dari Leftlanenews, Kamis (23/10/2014), Focus RS diimpor dari eropa karena pabrik di Michigan, AS hanya sanggup memproduksi Focus RS varian yang lebih rendah.

Karena merupakan barang impor, Focus RS spek AS hanya akan ditawarkan dalam jumlah terbatas. Sementara harga akan naik beberapa ribu dolar dari Focus ST yang dibanderol USD28.900.

Focus RS spek AS akan dipersenjatai mesin EcoBoost 2.3-liter 3-silinder berpenggerak all-wheel drive (AWD). Jantung tersebut diperkirakan sanggup memperoduksi tenaga 350dk dan torsi 320 lb-ft.

Jika benar tenaga yang dihasilkan sebesar itu. Maka kekauatan Focus RS spek AS mampu menyaingi tenaga yang disembukan Mustang baru.

Seorang sumber dalam Ford mengungkapkan, Focus RS diharapkan dapat segera mendarat di pantai AS pada pertenagahan 2015. Sedangkan penjualan baru akan dimulai menjelang akhir tahun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3311 seconds (0.1#10.140)