Dipimpin Jokowi, Perbankan Diharap Jadi Motor Ekonomi

Kamis, 23 Oktober 2014 - 12:45 WIB
Dipimpin Jokowi, Perbankan Diharap Jadi Motor Ekonomi
Dipimpin Jokowi, Perbankan Diharap Jadi Motor Ekonomi
A A A
JAKARTA - City Country Officer Indonesia Citibank Tigor M Siahaan mengatakan, dengan terbentuknya kabinet baru kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), diharapkan perbankan sebagai motor ekonomi, pergerakannya akan positif dan akan berefek ke semua sektor.

"Saya rasa cocok juga dengan topik hari ini, bagaimana perbankan kita itu bisa menjadi positif terus sebagai motor pemerataan di semua sektor, mulai industri pertanian, pertambangan dan manufaktur," ujar dia di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Menurut dia, dari segi manufaktur harus terus digerakkan karena akan berpeluang menjadi motor penggerak di ekonomi Indonesia juga.

"Ini juga peluang kita untuk menjadi motor, dari sektor manufakturing bisa menjadi harapan di kawasan ASEAN. Karena kita tahu seperti Thailand itu sebenarnya manufakturing hope-nya banyak dari segi otomotif dan sebagainya," ujarnya.

Tigor menambahkan, ini juga sebagai upaya agar investor bisa tertarik untuk berinvestasi di Indonesia, baik investor asing ataupun domestik.

"Jika Investor-investor tersebut bisa kembali percaya pada Indonesia untuk terus menginvestasikan di Jakarta, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, tentu Indonesia bisa menjadi negara manufacturing hope lagi. Jadi jangan hanya terkonsentrasi komoditas, harus ada manufakturing dan ekspor," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)