Sopir Palestina Tabrak Bayi hingga Tewas, Israel Sebut Teroris

Kamis, 23 Oktober 2014 - 12:31 WIB
Sopir Palestina Tabrak Bayi hingga Tewas, Israel Sebut Teroris
Sopir Palestina Tabrak Bayi hingga Tewas, Israel Sebut Teroris
A A A
YERUSALEM - Seorang sopir Palestina menabrak sejumlah pejalan kaki di Yerusalem dan menewaskan seorang bayi. Polisi Israel menyebut sopir itu teroris dan menembaknya ketika ia hendak melarikan diri.

Pejabat rumah sakit di Yerusalem Timur menyatakan, sopir asal Palestina itu tewas akibat luka tembak.

Polisi Israel mengatakan, sopir itu bernama Adbel-Rahman Shaloudi, 21, asal Yerusalem Timur, Palestina. Insiden itu kembali memanaskan konflik Israel dan Palestina.

Sebuah rekaman video yang ditayangkan di media Israel menunjukkan, Shaloudi tergeletak di tanah dan seorang petugas berpakaian preman membidikkan pistol ke arahnya.

Dua dari para pejalan kaki terluka dalam insiden itu. Sedangkan bayi yang tewas diketahui merupakan bayi warga Amerika Serikat (AS) yang baru berusia tiga bulan. Bayi itu semula berada di kereta dorong ketika mobil pria Palestina itu menabrak para pejalan kaki.

Jenazah bayi itu dimakamkan Rabu malam. ”Kami dapat mengkonfirmasi bahwa ini adalah serangan teroris. Pengemudi adalah penduduk Silwan dan memiliki latar belakang teroris. Dia pernah dipenjara atas tuduhan kegiatan teror,” kata juru bicara polisi Israel, Micky Rosenfeld, seperti dikutip Reuters, Kamis (23/10/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5123 seconds (0.1#10.140)