Demo FPI Tak Pengaruh Buat Ahok

Kamis, 23 Oktober 2014 - 12:31 WIB
Demo FPI Tak Pengaruh Buat Ahok
Demo FPI Tak Pengaruh Buat Ahok
A A A
JAKARTA - Pengamat menilai, Ahok tetap akan menjadi Gubernur DKI Jakarta meski ratusan masa FPI dan FUI demo tiap Jumat di DPRD DKI.

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarok menjelaskan, usaha ratusan ormas yang melakukan demo di depan Gedung DPRD tidak akan menimbulkan efek apapun terhadap pengangkatan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sebab, berdasarkan UU No. 29 Tahun 2007 Tentang Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Sebagai Ibukota Negara, wagub secara otomatis akan menggantikan posisi gubernur.

"Demo yang dilakukan oleh FPI dan FUI itu tetap tidak akan menggugurkan Ahok menjadi Gubernur Jakarta. Di undang-undang daerah ibu kota sudah mengatur demikian," katanya kepada Sindonews melalui sambungan telepon, Kamis (23/10/2014).

Zaki menjelaskan, demo yang dilakukan oleh ratusan masa FUI dan FPI sejatinya karena adanya kecemburuan mereka dengan Ahok. Sebab, Ahok berani menutup tempat-tempat prostitusi di kawasan Jakarta.

"Mereka (FUI dan FPI) itu jangan terlalu bersikap pragmatis. Asalkan Ahok tidak korupsi dan bekerja secara benar seharusnya mereka memberikan dukungan pada Ahok" tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)