Lewati Gol Gerrard, Mohamed Salah Kejar Rekor Fowler

Senin, 17 Oktober 2022 - 01:35 WIB
loading...
Lewati Gol Gerrard, Mohamed Salah Kejar Rekor Fowler
Mohamed Salah sekali lagi menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol brilian ketika memberikan Liverpool kemenangan 1-0 atas Manchester City / Foto: Optajoe
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah sekali lagi menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol brilian ketika memberikan Liverpool kemenangan 1-0 atas Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Anfield, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

Mo Salah sukses menjadi pembeda di pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi tersebut. Pemain berambut kribo itu sukses menggetarkan gawang Ederson usai memanfaatkan umpan Alisson Becker.

Salah sekarang memiliki tiga gol dalam sembilan penampilan di Liga Inggris musim ini. Meski demikian, ada satu catatan fenomenal yang digoreskan pemain asal Mesir di pertandingan ini.

BACA JUGA: Hasil Liverpool vs Manchester City: Mohamed Salah Rusak Rekor The Citizens

Ini berkaitan dengan sumbangan satu gol yang dicetaknya di pertandingan melawan Manchester City. Ya, Mo Salah begitu ia disapa masuk dalam daftar tiga pemain sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris.

Gol Mo Salah ke gawang Man City menempatkannya di urutan kedua dengan jumlah 121. Dia berhasil melampaui catatan Steven Gerrard (120). Sementara posisi pertama masih ditempati Robbie Fowler dengan 128 gol.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia: Hajar Bologna Lewat Drama 5 Gol, Napoli Rebut Posisi Klasemen Liga Italia

Rasanya tidak berlebihan jika menyebut Mo Salah mampu menggeser posisi Fowler. Pasalnya, ia saat ini hanya terpaut tujuh gol saja dari legenda The Reds.

Mo Salah tak hanya mengejar stempel sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris saja. Pemain berambut kribo itu juga mengejar catatan gol kaki kiri milik Fowler.

Mo Salah saat ini menempati posisi kedua dalam sejarah Liga Inggris yang sudah mengumpulkan 100 gol melalui kaki kirinya. Dia hanya tertinggal lima gol dari Fowler.



Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Liverpool di Liga Inggris

Lewati Gol Gerrard, Mohamed Salah Kejar Rekor Fowler
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)