Alfamart Class, Program PR Terbaik IPRAS 2014

Kamis, 23 Oktober 2014 - 10:44 WIB
Alfamart Class, Program PR Terbaik IPRAS 2014
Alfamart Class, Program PR Terbaik IPRAS 2014
A A A
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) terpilih sebagai perusahaan yang memiliki program PR Terbaik versi Serikat Perusahaan Pers (SPS).

Dalam ajang tahunan bertajuk "The 3rd Indonesia Public Relations and Summit 2014 (IPRAS)” yang digelar di Yogyakarta, pada 16 - 17 Oktober 2014, Alfamart melalui program Alfamart Class meraih Penghargaan Program Public Relations Terbaik 2014 untuk kategori Korporasi.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Dewan Juri IPRAS 2014 Thoriq Hadad bersama Ketua Harian SPS Pusat M Ridlo Eisy kepada President Director Alfamart Hans Prawira dalam acara IPRAS 2014 di Yogyakarta.

IPRAS merupakan forum tahunan sebagai puncak program tentang kehumasan selama satu tahun terakhir. IPRAS 2014 kali ini bertemakan "Reputasi Bangsa di Era Pemimpin Baru". Acara yang digelar di Sahid Rich Jogya Hotel dihadiri oleh ratusan praktisi kehumasan dari seluruh Indonesia.

Alfamart Class terpilih setelah melalui proses panjang, mulai dari seleksi hingga presentasi program di hadapan para juri yang profesional di bidangnya, yakni Prita A Gani (Ketua Umum Perhumas), Troy Pantouw (Wakil Ketua Umum Perhumas), Rino F Boer (Dosen LSPR), Bambang Halilintar (Ketua SPS Pusat), dan Ahmad Djauhar (Sekretaris Jenderal SPS Pusat).

Menurut Bambang Halilintar, Alfamart memiliki reputasi yang baik, memberikan inspirasi, memiliki gagasan kreatif dan inovatif. Selain itu, Alfamart juga mempunyai program dan kinerja yang baik dan bermanfaat bagi perusahaan, masyarakat dan pemerintah.

"Keberhasilan suatu perusahaan tidak lepas dari pencitraan perusahaan melalui program yang kreatif, inovatif yang dapat meningkatkan reputasi dan kinerja perusahaan dengan baik. Alfamart mampu membuktikan hal itu lewat program Alfamart Class," katanya.

Ia menjelaskan Program Alfamart Class merupakan program kerja sama antara perusahaan dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpilih untuk mendidik siswa menjadi lulusan yang siap bekerja dengan tetap mengacu pada peraturan dan ketentuan pendidikan nasional. Program Alfamart Class hadir dengan tujuan untuk menciptakan keselarasan program pendidikan SMK.

"Program Alfamart Class diharapkan menjadi salah satu solusi untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja dan mampu diserap oleh industri ritel. Tujuan akhirnya adalah untuk menciptakan tenaga kerja lulusan SMK yang berkompeten dan siap pakai. Kami berharap program ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran," jelasnya.

Ia menambahkan, selain kurikulum program ini juga menyediakan Laboratorium Ritel di setiap sekolah yang telah bekerja sama.

“Instalasi laboratorium ritel yang ada saat ini telah dirancang dan dibangun oleh perusahaan dengan bentuk laboratorium yang sama persis seperti toko Alfamart, tentunya diharapkan siswa dapat merasakan kondisi kerja di industri ritel sebenarnya pada saat melakukan pratikum (life laboratory),” pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)