Detik-detik Banjir Bandang Terjang Polman, Warga Panik Berhamburan

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:56 WIB
loading...
Detik-detik Banjir Bandang Terjang Polman, Warga Panik Berhamburan
Detik-detik saat banjir bandang menerjang Kecamatan Tapango, Polman. Warga yang sementara menyaksikan pertandingan sepak bola pun panik berhamburan. Foto: Tangkapan Layar
A A A
POLEWALI - Hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan banjir bandang menerjang Kecamatan Tapango, Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat.

Detik detik banjir yang mendadak datang bahkan membuat ratusan warga yang tengah menyaksikan pertandingan sepakbola di Lapangan Dakka, berhamburan dan panik.

Bencana ini menyebabkan puluhan rumah rusak serta memutus 3 jembatan penghubung desa, satu orang hanyut terseret arus deras banjir.



Detik detik banjir bandang yang menerjang Kecamatan Tapango, Sabtu sore (15/10/2022), sempat terekam kamera ponsel warga.

Dalam seketika banjir datang dan merendam seluruh ruas jalan hingga pemukiman warga bahkan lapangan sepakbola setinggi hampir satu meter.



Air bercampur lumpur berwarna coklat ini akibat luapan sungai yang terjadi usai hujan lebat mengguyur.

Wilayah yang paling berdampak akibat bencana ini tereletak di Desa Riso dan Kalimbua. Selain merusak rumah serta memutuskan ruas jalan penghubung desa dan 3 jembatan hanyut, banjir juga merusak ratusan hektar perkebunan dan lahan pertanian warga.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)