Madrid Petik Kemenangan Pertama atas The Reds

Kamis, 23 Oktober 2014 - 05:02 WIB
Madrid Petik Kemenangan Pertama atas The Reds
Madrid Petik Kemenangan Pertama atas The Reds
A A A
LIVERPOOL - Real Madrid menunjukkan kelasnya di Anfield. Tak hanya membawa pulang tiga poin, Los Blancos juga mencatat kemenangan pertama atas klub Merseyside itu setelah sukses menceploskan tiga gol tanpa balas pada penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (23/10) dini hari WIB.

Tiga gol Madrid digelontorkan di babak pertama. Keriuhan di Anfield sejenak terdiam saat Cristiano Ronaldo mencetak gol brilian menit ke-23, memanfaatkan assist James Rodriguez. Pertahanan Liverpool yang keropos membuat lini depan Madrid leluasa mengobrak-abrik.

Karim Benzema kemudian memaksa kiper Liverpool Simon Mignolet dua kali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-30 dan 41. Liverpool gagal mengulang sukses di final Liga Champions 2005 di Istanbul, Turki, saat berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal tiga gol dari AC Milan yang saat itu ditangani Pelatih Madrid saat ini Carlo Ancelotti.

Meski Pelatih Brendan Rodgers memasukkan Adam Lallana pada babak kedua menggantikan Mario Balotelli, namun The Reds tetap tak mampu mengubah keadaan. The Reds akhirnya menyerah 0-3. Ini pertama kali Liverpool kebobolan tiga kali sebelum babak pertama sejak final Liga Champions 2005, dan pertama kali kebobolan dengan marjin tiga gol di Anfield.

"Kami tampil bagus di babak pertama dengan kontrol yang baik. Liverpool bagus, mereka tampil percaya diri, tapi kami bertahan dengan baik," kata Ancelotti dilansir Mirror. "Dalam sepak bola segalanya bisa terjadi, tapi saya tekankan kepada pemain agar fokus di babak kedua," ujar Ancelotti yang tidak ingin memori 2005 terulang.

Kemenangan ini membawa Madrid menguasai klasemen Grup B dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga. Sementara Liverpool di peringkat 3 dengan tiga laga. Poin mereka sama dengan runner-up Ludogorets Razgrad yang meraup tiga poin setelah menang 1-0 atas sepuluh pemain Basel.

Bagi Madrid, sukses ini pun menorehkan sejarah baru. Klub bermarkas di Santiago Bernabeu ini menang pertama kali atas Liverpool. Pada tiga pertemuan sebelumnya di Liga Champions, Liverpool memenangi seluruh laga, bahkan Madrid tidak mampu mencetak gol. Kalah 0-4 pada 10 Maret 2009, kalah 0-1 pada 25 Februari 2009, dan menyerah 0-1 pada 27 Mei 1981.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4336 seconds (0.1#10.140)