5 Film Barat yang Ada Dialog Bahasa Indonesianya, Nomor 4 Diperankan Iko Uwais

Minggu, 16 Oktober 2022 - 19:17 WIB
loading...
5 Film Barat yang Ada Dialog Bahasa Indonesianya, Nomor 4 Diperankan Iko Uwais
Film Barat yang ada dialog bahasa Indonesia sebenarnya sudah cukup banyak. Namun yang mungkin paling diminati hanya beberapa saja, diantaranya Anacondas: The Hunt For The Blood Orchid. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Barat yang ada dialog bahasa Indonesia sebenarnya sudah cukup banyak. Namun yang mungkin paling diminati hanya beberapa saja, mulai dari Anacondas: The Hunt For The Blood Orchid sampai John Wick: Chapter 3 – Parabellum.

Bagi Anda yang memiliki hobi menonton, Film Hollywood atau biasa disebut dengan Film Barat sering mengundang Anda karena memiliki genre yang beragam.

Mulai dari horror, drama, aksi, komedi hingga adanya beberapa sequel dan prequel. Istilah film Hollywood identik karena banyak perusahaan-perusahaan yang memproduksi langsung film asal Amerika Serikat ini.

Namun tahukah Anda, ada beberapa film barat yang terdapat dialog dengan menggunakan bahasa Indonesia. Untuk itu, simak pembahasannya di bawah ini.



1. Anacondas: The Hunt For The Blood Orchid (2004)
5 Film Barat yang Ada Dialog Bahasa Indonesianya, Nomor 4 Diperankan Iko Uwais

Film yang dirilis pada 27 Agustus 2004 ini disutradarai oleh Dwight H. di Little dan ditulis langsung oleh Hans Bauer, Jack Epps Jr dan Jim Cash. Film Hollywood yang menampilkan Bahasa Indonesia ini menceritakan tentang sekelompok ilmuwan yang sedang mencari adanya bunga suci, Perrinia Immortalis yang dapat dipercaya bisa membuat panjang umur seseorang dan bisa membuatnya terlihat lebih awet muda. Film dengan genre horror ini memakai daerah Kalimantan, Indonesia sebagai lokasi penelitian. Dari dalam salah satu adegan, Matthew Marsden sempat menggunakan bahasa Indonesia kepada penduduk lokal yang mengatakan “Kami dengar Anda bisa membawa orang ke hulu sungai.”

2. Minion (2015)
5 Film Barat yang Ada Dialog Bahasa Indonesianya, Nomor 4 Diperankan Iko Uwais

Film barat yang bergenre komedi animasi asal Amerika Serikat ini disutradarai oleh Pierre Coffin dan dirilis pada tanggal 10 Juli 2015. Film komedi ini adalah prekuel dari film Despicable Me 2010 dan 2013. Film ini menceritakan tentang Minion bernama Kevin dan kedua temannya sedang mencari seorang bos. Setidaknya, ada sekitar 7 adegan yang mereka gunakan saat berbicara. Salah satunya adalah ketika mereka menyampaikan rasa terimakasih kepada paduka Raja.

3. Fast & Furious 6 (2016)
5 Film Barat yang Ada Dialog Bahasa Indonesianya, Nomor 4 Diperankan Iko Uwais

Film Hollywood yang satu ini juga menggunakan bahasa Indonesia di dalam adegannya ketika sedang berbicara. Salah satunya adalah karena dari film ini melibatkan aktor kebanggan Indonesia, Joe Taslim sebagai seorang Sang Villain bernama Jah yang akan melawan Kelompok Dom. Salah satu bahasa yang diucapkan oleh Joe dalam adegan adalah “hantam mereka” ketika sedang melakukan aksi kejar kejaran. Fakta menariknya, kata-kata itu viral dan membuat netizen Indonesia bangga dan membuat film Fast & Furious 6 mendunia.

4. Mile 22 (2018)
5 Film Barat yang Ada Dialog Bahasa Indonesianya, Nomor 4 Diperankan Iko Uwais

Salah satu film barat yang menampilkan bahasa Indonesia adalah Mile 22. Salah satu aktor berkebangsaan Indonesia, Iko Uwais juga turut memiliki peran dalam film ini. Berperan sebagai Li Noor, Iko Uwais menampilkan perannya dengan seni beladiri pencak silat dengan begitu baik. Tak hanya itu, dari film ini terdengar bahwa aktris Lauren Cohen berbicara bahasa Indonesia dengan mengatakan “Lu bohong ke gua” saat melakukan adegan interogasi bersama Iko. Lauren bahkan sempat terdengar lagi berkata “Kesana sekarang” saat melakukan aksi tembak-tembakan. Tak hanya dengan Lauren Cohan, Iko Uwais juga berperang langsung dengan Mark Wahlberg, John Malkovich dan Ronda Rousey. Film ini tayang di Amerika pada tahun 2018 dan disutradarai langsung oleh Peter Berg.

5. John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019)
5 Film Barat yang Ada Dialog Bahasa Indonesianya, Nomor 4 Diperankan Iko Uwais

Film yang dirilis pada tahun 2019 ini disutradarai oleh Chad Stahelski juga menjadi salah satu Film barat yang menampilkan bahasa Indonesia di dalamnya. Hal ini dikarenakan adanya kehadiran peran dari Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang memiliki peran shinobi atau ninja mata-mata. Tak jarang dalam aksinya Cecep dan Yayan menggunakan bahasa Indonesia dalam memerankan adegannya. Hal menarik lainnya, ketika berhasil mengalahkan Cecep dan Yayan, Keanu Reeves juga menggunakan bahasa Indonesia dalam aksinya, Ia berkata “Sampai jumpa”.

(MG/Khansa Novriandra)
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)