FBI Selidiki Keterlibatan 3 Gadis AS dengan ISIS

Rabu, 22 Oktober 2014 - 15:55 WIB
FBI Selidiki Keterlibatan 3 Gadis AS dengan ISIS
FBI Selidiki Keterlibatan 3 Gadis AS dengan ISIS
A A A
DENVER - Federal Bureau of Investigation (FBI) dikabarkan sedang melakukan penyelidikan terhadap tiga gadis Amerika Serikat (AS), yang diduga sedang berusaha untuk bergabung dengan ISIS di Suriah.

FBI, seperti dilansir RIANOVOSTI, Rabu (22/10/2014), mendapati sebuah laporan akan adanya tiga gadis AS asal Denver yang berhasil diamankan di Frankfurt, Jerman dan diduga akan bertolak ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok radikal tersebut.

Kabar mengenai penyelidikan ini pun dibenarkan oleh FBI yang berada di Denver. “FBI di Denver menyadari situasi ini cukup berbahaya dan kami segera meminta bantuan kepada badan terkait untuk bisa membawa gadis-gadis itu pulang,” ungkap juru bicara FBI, Suzie Payne.

“Para remaja tersebut saat ini sudah berhasil kami pulangkan, dan saat ini sudah berkumpul kembali dengan keluarga mereka,” Suzie menambahkan. Para Gadis itu diduga akan bertolak ke Turki dari Jerman terlebih dahulu, sebelum menuju ke Suriah.

Seorang pejabat keamanan AS dalam kondisi anonim menyatakan, saat ini FBI dan beberapa badan terkait sedang menyelidiki bukti-bukti, termasuk komputer ketiga gadis itu untuk mencari tahu, apakah mereka memang sudah terkait dengan ISIS atau belum.

Ketiga gadis itu, semuanya berusia di bawah 18 tahun. Mereka dilaporkan hilang pekan lalu oleh keluarganya. Dua gadis tersebut merupakan keturunan Somalia dan satu orang lainnya merupakan keturunan Sudan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3982 seconds (0.1#10.140)