Luiz Klaim Jadi Korban Rasis Fans BATE

Rabu, 22 Oktober 2014 - 14:41 WIB
Luiz Klaim Jadi Korban Rasis Fans BATE
Luiz Klaim Jadi Korban Rasis Fans BATE
A A A
BORISOV - Penyerang Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano mengaku jadi korban perilakukan rasis fans BATE ketika kedua tim saling jegal dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions, dini hari tadi WIB. Luiz sendiri tampil gemilang dengan mencetak lima gol dalam kemenangan telak Shakhtar 7-0 atas BALE, sayang aksinya tersebut diwarnai perilaku rasis.

Penyerang asal Brazil itu mengaku jadi sasaran perilaku rasis publik Borisov Arena -kandang Bale- ketika membantu timnya meraih tiga poin sempurna. "Saya mendengar pelecehan bernada rasis di stadion. Para pendukung seharusnya tidak berperilaku seperti itu dan saya sangat kecewa. Tindakan mereka sangat buruk," ucap Luiz pada situs resmi Shakhtar, Rabu (22/10).

Selain menyamai pencapaian Lionel Messi dengan mencetak lima gol, Luiz juga memecahkan rekor sebagai pemain tercepat mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Penyerang Shakhtar itu melesatkan empat gol dalam waktu 17 menit sekaligus melebihi rekor yang sebelumnya dipegang Dado Prso dalam 24 menit dan sudah bertahan selama 11 tahun.

Kemenangan tadi membuat Shakhtar kini ada di peringkat kedua Grup H, tertinggal dua poin dari Porto yang ada di puncak. Porto sendiri juga meraih hasil maksimal ketika menekuk wakil Spanyol, Athletic Bilbao dengan skor 2-1.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)