Arsenal Siapkan Pengganti Arsene Wenger

Rabu, 22 Oktober 2014 - 14:35 WIB
Arsenal Siapkan Pengganti Arsene Wenger
Arsenal Siapkan Pengganti Arsene Wenger
A A A
LONDON - Arsenal dilaporkan telah menyiapkan seseorang untuk mengantikan sosok pelatih Arsene Wenger, yang dirumorkan bakal meninggalkan Emirates Stadion –kandang Arsenal- pada musim panas mendatang.

Spekulasi kepergian Wenger dari klub asal London itu muncul, setelah ada kabar yang menyebut kalau AS Monaco ingin memulangkan pelatih asal Prancis tersebut. Wenger memang bukan orang baru bagi klub Ligue 1 itu, pasalnya pelatih berusia 64 tahun tersebut pernah menangani Monaco di tahun 1987-1994.

Tujuh tahun menangani Monaco, Wenger pun sukses mempersembahkan satu gelar Ligue 1 dan satu gelar Coupe de France. Oleh sebab itu, prestasi yang diraihnya bersama Monaco membuat klub berniat kembali menjadikannya sebagai pelatih.

Bahkan dana sebesar 28 juta poundsetrling atau setara dengan Rp 540 miliar disiapkan untuk mendatangkan Wenger, tak hanya itu kontrak berdurasi tiga tahun juga telah menanti sang pelatih di Stadion Louis II-kandang Monaco-.

Manajemen The Gunners pun kabarnya telah mendengar selentingan kabar tersebut, sehingga mereka mulai bersiap jika harus kehilangan pelatih berjuluk The Profesor itu. Dilansir The Express, Rabu (22/10) Arsenal kabarnya telah mengincar pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti untuk menggantikan Wenger.

Ancelotti sendiri saat ini masih memiliki kontrak hingga 2016 bersama Los Blancos-julukan Madrid-, namun jika pelatih asal Italia itu tak dapat memberikan satu gelar untuk timnya di musim ini, maka manajemen Madrid dikabarkan bakal mendepaknya. Situasi tersebut mungkin bakal digunakan Arsenal untuk meyakinkan Anclotti bergabung bersama Meriam London.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)