Kejadian Unik Saat Jokowi dan Ahok Keliling Istana

Rabu, 22 Oktober 2014 - 12:51 WIB
Kejadian Unik Saat Jokowi dan Ahok Keliling Istana
Kejadian Unik Saat Jokowi dan Ahok Keliling Istana
A A A
JAKARTA - Peristiwa tak terduga terjadi ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) keliling komplek Istana.

Jokowi bersama rombongan berjalan dari Istana Merdeka melalu jalan sisi kiri dan langsung menuju Istana Negara. Ternyata pintu belum dibuka dan lampu dalam ruangan itu belum dinyalakan. Kejadian itu tentu membuat panik biro pers.

"Bapak ke Istana Negara," kata seorang anggota Biro Pers berlarian, Rabu (22/10/2014).

Jokowi dan Ahok terlihat sambil berbincang santai. Mereka berdua terus berjalan didampingi istri masing-masing.

Namun, pintu Istana Negara masih terkunci begitu Paspampres berusaha membukakan pintu. Suasana kebingungan sempat terjadi karena rombongan Presiden masih menyusuri tangga mendekati Istana Negara.

"Dua-duanya (pintu) terkunci. Tolong dibukain. Aduh gimana nih," kata seorang anggota Biro Pers mulai panik.

Tak hanya terkunci, ternyata lampu di Istana Negara juga belum dinyalakan karena memang tidak ada acara kenegaraan.

"Nyalakan lampunya, itu tolong dinyalakan," kata seorang petugas. Jokowi dan jajaran Pemprov DKI Jakarta melihat-melihat sebentar ke Istana Negara lalu keluar.

Sementara Paspampres tetap melakukan pengawalan ketat dan mengatur awak media supaya tidak terlalu dekat dengan rombongan presiden Jokowi.

Pihak Biro Pers menyiapkan jalan menuju akses kantor Presiden tapi Jokowi bersama rombongan terus berjalan lurus menuju Istana Merdeka. Hal ini membuat kocar kacir wartawan yang sudah siap di depan pintu kantor presiden.

Jokowi, Ahok beserta rombongan menyempatkan foto bersama di depan Istana Merdeka. Setelah itu Ahok dan jajaran Pemprov DKI Jakarta kembali ke Balai Kota.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4731 seconds (0.1#10.140)