Garcia Akui Salah Strategi

Rabu, 22 Oktober 2014 - 11:06 WIB
Garcia Akui Salah Strategi
Garcia Akui Salah Strategi
A A A
ROMA - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengaku salah menerapkan strategi, sehingga membuat timnya dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor telak 1-7 di laga Grup E Liga Champions, di Stadion Olimpico, Rabu (22/10) dini hari WIB. Klub asal ibu kota Italia tersebut harus menelan kekalahan pertamanya di Liga Champions atas Bayern.

Namun,Garcia menolak untuk mengkritik pemainnya, bahkan sang pelatih mengaku kalau kesalahan strategi yang diterapkannya menjadi faktor utama hasil buruk yang diraih timnya, dia pun siap bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

"Saya merupakan orang pertama yang membuat kesalahan. Kekalahan tersebut bukan karena para pemain. Pada babak pertama, saya salah menerapkan strategi," ungkap Garcia dilansir Soccerway, Rabu (22/10).

"Sangat jelas saya salah strategi. Seharusnya kami lebih bersabar dan mencoba mengalahkan Bayern melalui serangan balik. Kami tidak cukup agresif dan membiarkan lawan mendominasi permainan," lanjutnya.

Selain itu, Garcia juga berusaha untuk bijak menyikapi kekalahan timnya. Sang pelatih menilai kalau peluang Roma untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar, mengingat mereka memiliki bekal kemengan atas CSKA Moscow dan hasil imbang atas Manchester City di dua laga sebelumnya.

“Kami harus tetap percaya diri, dan yakin bakal melewati fase ini. Dua hasil laga sebelumnya membantu kami hingga masih bertahan diperingkat dua grup. Lagi pula Bayern memang lebih kuat dan kami tampil tak seperti biasanya, jadi kekalahan ini pantas kami dapatkan,” tandas Garcia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)