Keliling Istana, Jokowi-Ahok Terlihat Akrab

Rabu, 22 Oktober 2014 - 09:37 WIB
Keliling Istana, Jokowi-Ahok Terlihat Akrab
Keliling Istana, Jokowi-Ahok Terlihat Akrab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beserta pegawai DKI Jakarta mengelilingi Kompleks Istana di Jalan Medan Merdeka, Jakarta.

Jokowi didampingi istrinya Iriana Widodo kompak mengenakan baju putih, sementara Basauki atau biasa disapa Ahok memakai batik lengan panjang. Ahok juga didampingi istrinya Veronica Tan.

Pada kesempatan itu, Ahok tidak banyak berkomentar mengenai kedatangannya bersama pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke Kompleks Istana.

"Kami yang ingin ke Istana, aji mumpung," kata Ahok setiba di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/10/2014)

Ahok bersama rombongan tiba di Istana sekitar pukul 8.15 WIB. Jokowi langsung mengajak keliling Istana. Pada kesempatan itu keduanya terlihat akrab berbicara sembari menunjuk ke beberapa arah.
Keliling Istana ini diawali dengan melihat seiisi ruangan, kemudian melewati kantor presiden dan langsung kembali ke Istana Negara.

Saat di depan Istana Negara, Jokowi menyempatkan foto bersama dengan Ahok dan para pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pada kesempatan itu suasana gembira terlihat di wajah mereka.

Sepanjang berkeliling Kompleks Istana Negara, pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan Biro Pers Istana Negara sibuk mengatur para awak media dan melakukan penjagaan yang ketat.

Sebelumnya, pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkumpul di Taman Suropati, Menteng Jakarta untuk melepas Jokowi secara resmi dari rumah dinas Gubernur Jakarta. Jokowi, Ahok beserta rombongan meninggalkan rumah dinas menggunakan mini bus kepresiden.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9279 seconds (0.1#10.140)