Pilot Jet Maut yang Tewaskan CEO Total Diketahui Mabuk

Selasa, 21 Oktober 2014 - 13:46 WIB
Pilot Jet Maut yang Tewaskan CEO Total Diketahui Mabuk
Pilot Jet Maut yang Tewaskan CEO Total Diketahui Mabuk
A A A
MOSKOW - Pilot pesawat jet maut yang menewaskan Christophe de Margerie , bos perusahaan minyak rakasasa Prancis, Total, diketahui mabuk. Pesawat jet Falcon 50 itu mengalami kecelakaan di bandara Moskow, Selasa (21/10/2014).

Selain CEO Total, ada tiga orang lainnya yang ikut tewas dalam tragedi pesawat jet tersebut. Pesawat itu menghantam mesin pembersih salju saat lepas landas dan kemudian terbakar.

”(Penyebab kecelakaan) ini telah ditentukan. Pilot berada di bawah pengaruh alkohol," kata Kepala Komite Investigasi Rusia, Vladimir Markin, kepada wartawan.

“Ada kemungkinan bahwa sejumlah staf bandara akan diskors untuk diselidiki dalam investigasi kriminal terkait tugas mereka,” lanjut Markin, seperti dikutip Russia Today.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat jet itu lepas landas sekitar pukul 00.10 waktu Moskow, Selasa (21/10/2014). Namun, tiba-tiba pesawat itu menghantam mesin pembersih salju.

Usai menghantam mesin pembersih salju, pesawat jet itu masih sempat melesat dan mengirim sinyal bahaya sampai akhirnya mendarat dan menabrak landasan pacu. Pesawat jet tersebut kemudian terbakar dan membunuh semua orang yang ada di dalamnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)