Jet Kecelakaan Hebat, CEO Total Tewas

Selasa, 21 Oktober 2014 - 10:22 WIB
Jet Kecelakaan Hebat, CEO Total Tewas
Jet Kecelakaan Hebat, CEO Total Tewas
A A A
MOSKOW - Christophe de Margerie, CEO Total, perusahaan minyak dan gas raksasa Prancis, tewas bersama tiga orang lainnya setelah pesawat jet yang mereka tumpangi kecelakaan di Bandara Vnukovo, Moskow.

Pesawat jet itu mengantam mesin pembersih salju saat lepas landas. Selain CEO Total, beberapa warga Prancis juga yang naik pesawat jet Falcon 50 dilaporkan tewas.

”Dengan penyesalan mendalam yang telah dikonfirmasi oleh Total, dan sangat sedih bahwa pemimpin dan CEO Christophe de Margerie meninggal pada tanggal 20 Oktober 2014 (waktu Prancis) dalam kecelakaan pesawat pribadi di bandara Vnukovo di Moskow, setelah bertabrakan dengan mesin pembersih salju,” bunyi pernyataan perusahaan minyak raksasa itu sebagaimana dikutip Russia Today, Selasa (21/10/2014).

Menurut laporan awal, pesawat jet itu lepas landas sekitar pukul 00.10 waktu Moskow, Selasa (21/10/2014). Namun, tiba-tiba pesawat itu menghantam mesin pembersih salju.

Usai menghantam mesin pembersih salju, pesawat jet itu masih sempat melesat dan mengirim sinyal bahaya sampai akhirnya mendarat dan menabrak landasan pacu. Pesawat jet tersebut kemudian terbakar dan membunuh semua orang yang ada di dalamnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)