Tips Berbagai SMS di iOS 8

Selasa, 21 Oktober 2014 - 10:07 WIB
Tips Berbagai SMS di iOS 8
Tips Berbagai SMS di iOS 8
A A A
CALIFORNIA - Salah satu fitur menarik yang terdapat pada iOS 8 adalah berbagi SMS. Bila diaktifkan, pemilik iPhone dapat menerima pesan teks pada semua perangkat Apple miliknya.

Dilansir dari Cnet, Selasa (21/10/2014), sebelum melakukan pengaturan untuk pengaktifannya, perangkat Mac milik Anda harus di-update ke OS X 10.10 Yosemite.

Sedangkan perangkat lainnya juga di-upgrade untuk iOS 8.1. Selain itu, untuk mengaktifkan fitur tersebut, semua perangkat Apple milik Anda perlu masuk ke akun iCloud yang sama.

Jika semua perangkat telah di-upgrade dan telah sesuaikan, berikut beberapa langkah untuk mengaktifkan fitur berbagi SMS pada iPhone Anda:
1. Periksa aplikasi iPhone Setting
2. Gulirkan ke bawah dan sentuh pada bagian Pesan
3. Aktifkan iMessage jika saat ini dalam posisi tidak aktif. Hidupkan untuk mengoperasikan pembagian pesan.
4. Sentuh pada bagian Text Message Forwarding.

Sebuah daftar perangkat iCloud akan muncul, dan masing-masingnya memiliki On atau Off. Jika diarahkan ke posisi On, dekatkan perangkat untuk memulai.

Sebuah kode pendek akan ditampilkan pada perangkat, dan iPhone Anda akan menampilkan prompt meminta kode. Langkah ekstra ini menjamin, pesan teks Anda tidak akan dikirim ke perangkat tanpa sepengetahuan Anda.

Setelah memasukkan kode, Anda mulai menerima pesan teks yang dikirim ke iPhone pada perangkat yang sesuai. Hal perlu diperhatikan, adalah kedua perangkat terhubung ke jaringan WiFi.

Skema warna percakapan dari iOS terbawa ke OS X, berbentuk gelembung hijau mewakili pesan teks dan warna biru menunjukkan iMessage.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7662 seconds (0.1#10.140)