West Brom Kecolongan di Menit Akhir

Selasa, 21 Oktober 2014 - 04:01 WIB
West Brom Kecolongan di Menit Akhir
West Brom Kecolongan di Menit Akhir
A A A
SANDWELL - West Bromwich Albion gagal mencuri kemenangan saat menjamu Manchester United. Bertanding di Stadion The Hawthorns, Selasa (21/10) dini hari WIB, tuan rumah harus puas bermain imbang 2-2.

Dua gol West Brom diciptakan Stephane Sessegnon (8') dan Saido Berahino (66'). Sementara satu gol United diciptakan oleh Marouane Fellaini (48') dan Daley Blind (87').

Hasil ini memaksa Setan Merah tidak bergerak dari posisi keenam dengan raihan 12 poin. Hal serupa juga dialami West Brom, di mana mereka tidak bergerak dari posisi ke-15 dengan raihan sembilan poin.

Jalannya pertandingan

West Brom mengawali start dengan sempurna. Delapan menit berjalan tuan rumah sudah unggul lewat sepakan Stephane Sessegnon. Skor pun berubah menjadi 1-0 atas United.

Daya gedor United terlihat tumpul ketika Louis van Gaal lebih mengistirahatkan Radamel Falcao dan Wayne Rooney di babak pertama. Tim tamu semakin frustasi saat Myhill tampil cemerlang di bawah mistar gawang West Brom.

Penjaga gawang tuan rumah patut diacungi jempol. Dia beberapa kali mementahkan peluang pemain United, salah satunya Angel di Maria pada menit ke-31. West Brom sementara unggul 1-0 atas Setan Merah.

Tak mau menelan kekalahan ketiga kalinya, mantan arsitek timnas Belanda itu mencoba mengubah strateginya dengan menggantikan Ander Herraera dengan Marouane Fellaini di babak kedua.

Mantan eks Everton itu pun menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-48. Sepakan melengkung gelandang asal Belgia itu tak mampu diamankan Myhill. Kontribusi positifnya itu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di Maria menjadi momok yang menakutkan bagi barisan pertahanan West Brom. Akselerasinya hampir saja menghasilkan gol jika sepakan tidak mengarah ke Myhill. Kedua tim terus mencoba melakukan segala cara untuk mencuri tiga poin penting pada laga kedelapan Liga Premier Inggris.

Pada menit ke-66, pendukung tuan rumah bergemuruh setelah Saido Berahino mencatatkan namanya di papan skor menjadi 2-1. Gol itu semakin membuat Van Gaal panik. Dia mencoba menurunkan Falcao pada menit ke-71 dengan menggantikan Juan Mata.

Tiga menit sebelum pertandingan usai. Pendukung tuan rumah terdiam ketika Daley Blind mencetak gol penyeimbang 2-2. Tendangan melengkung pemain asal Belanda tak mampu dihalau Myhill. Hingga pluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5944 seconds (0.1#10.140)