Pemimpin Boko Haram Bantah Berita Kematian Dirinya

Kamis, 02 Oktober 2014 - 22:54 WIB
Pemimpin Boko Haram Bantah Berita Kematian Dirinya
Pemimpin Boko Haram Bantah Berita Kematian Dirinya
A A A
ABUJA - Pemimpin Boko Haram, Abubakar Shekau yang dikabarkan tewas saat serangan yang dilakukan oleh tentara Nigeria beberapa waktu, kembali menampakan diri. Dalam sebuah video baru yang dirilis Boko Haram, Shekau menyebut berita kematian dirinya adalah bohong belaka.

Melansir Al Arabiya, Kamis (2/10/2014), Shekau yang merupakan orang yang paling dicari di Nigeria dan Afrika tersebut memang sempat dikabarkan tewas beberapa kali, namun dirinya selalu muncul kembali, dan membantah kematian dirinya.

"Inilah saya, masih hidup dan bernafas, saya hanya akan mati jika Tuhan menghendakinya, " kata Shekau. Dalam video yang berdurasi 36 menit tersebut, Shekau juga kembali menegaskan bahwa kelompoknya akan terus membentuk kekhalifahan Islam di Nigeria, dan akan menyebar ke seluruh Afrika Barat.

“Kelompok kami (Boko Haram) sedang menjalankan sebuah kekhalifahan Islam, dan kami akan menjalankan hukum syraiah Islam berdasarkan kitab suci kami,” Tambahnya.

Sebelumnya, militer Nigeria menegaskan, Shekau telah tewas dalam pertempuran di wilayah Timur Nigeria pekan lalu. Boko Haram sendiri mencuat namanya ke permukaan saat mereka menculik ratusan siswi di Nigeria.

Hingga saat ini kelompok tersebut masih menyandera siswi-sisiwi tersebut. Negoisasi antara Boko Haram dan Pemerintah Nigeria terkait pembebasan ratusan siwi itu belum menemukan titik terang sampai saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4944 seconds (0.1#10.140)